1. Startup

Groupon Indonesia Stop Penawaran Shopping Deals

Menyebutkan akan membangun pasar lokal terbesar, tetap menjual produk voucher restoran dan travel

Groupon Indonesia mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyetop penjualan shopping deals di layanannya. Groupon Indonesia, yang merupakan hasil akuisisi layanan daily deals Disdus, menyatakan tetap akan menjual produk voucher restoran, layanan kesehatan dan gaya hidup, dan travel di situsnya. Ke depannya mereka berharap membangun pasar lokal terbesar, yang kami asumsikan dalam bentuk online marketplace.

Pada masa jayanya, kira-kira di tahun 2011-2012, Groupon Indonesia merupakan yang terbesar di segmen daily deals. Dalam setahun terakhir, dengan mulai ditinggalkannya segmen bisnis ini secara global, konsumen mulai beralih kembali ke konsep online marketplace yang terbukti mampu bertahan.

Kami tidak tahu seberapa banyak masalah yang terjadi di segmen shopping deals ini, tapi penutupan ini merupakan bukti bahwa baik dari sisi merchant maupun konsumen tidak lagi mendukung konsep bisnis ini.

Berikut ini adalah email konfirmasi yang diberikan oleh layanan pelanggan Groupon Indonesia:

Terima kasih kembali atas konfirmasi Anda. Mengenai informasi tersebut benar adanya, sehingga mulai saat ini promo yang akan kami (Groupon Indonesia) tampilkan pada website http://groupon.co.id/ berupa voucher maupun travel. Jika ada hal lainnya yang dapat kami bantu silahkan hubungi kami kembali.Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Customer Care Groupon Indonesia
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again