1. Startup

Groupon Indonesia Tawarkan Pilihan Pembayaran Dengan Mandiri E-Cash

Salah satu situs jaringan daily deals terbesar di Indonesia, Groupon Indonesia baru saja mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan Bank Mandiri melalui produk uang elektroniknya, E-Cash Mandiri. Kerjasama ini menghadirkan gabungan layanan Groupon Indonesia yang telah akrab dengan banyak konsumen di Indonesia dengan layanan e-money berbasis telepon seller Bank Mandiri yang nantinya akan menjadi salah satu fasilitas pembayaran yang disematkan dalam layanan Groupon Indonesia.

Melalui press release yang kami terima, kerjasama yang mulai dijalankan pada Oktober 2013 ini merupakan salah satu langkah terbaru yang dilakukan Groupon Indonesia dalam menyempurnakan layanan bagi pelanggannya. Dikatakan dalam keterangan tertulis oleh Indrasto Budisantoso selaku CEO dari Groupon Indonesia, kerjasama ini sengaja dihadirkan oleh Groupon Indonesia untuk meningkatkan pengalaman konsumen dalam memanfaatkan layanan Groupon Indonesia.

“Bagi Groupon Indonesia (dalam kerjasama ini), sebagai salah satu leader dari situs daily deals di Indonesia dan juga dunia, kemudahan dalam transaksi belanja online tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam berbelanja, namun juga mampu meningkatkan tingkat keamanan dari tiap-tiap pelanggan untuk berbelanja online dikarenakan memanfaatkan kerjasama dengan pihak Bank Swasta yang nantinya akan mencatat seluruh dari transaksi yang dilakukan,” ujar Indrasto.

Senada dengannya, Rico Usthavia Frans, Senior VP Electronic Banking Bank Mandiri juga menyatakan, kerjasama ini mampu memberikan pengalaman terbaru bagi seluruh nasabah dan konsumen Groupon Indonesia dikarenakan Groupon Indonesia merupakan e-commerce daily deals pertama yang menggunakan layanan E-Cash Mandiri.

“Kami berharap bahwa dari kehadiran sistem pembayaran ini, pelanggan Groupon Indonesia dapat menikmati belanja online dengan rasa yang nyaman, senyaman berbelanja seperti biasa menggunakan uang tunai namun tanpa harus membuka rekening baru,” papar Rico dalam press release.

Meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas transaksi bagi setiap pelaku industri e-commerce memang menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan, karena hal tersebut diyakini mampu meningkatkan traksi pasar dan tingkat kenyamanan bagi setiap konsumen dalam memasuki era berbelanja online yang iklimnya sendiri sedang meningkat di Indonesia.

Isu keamanan berbelanja online di Indonesia sendiri memang masih merupakan isu yang hangat dikhawatirkan oleh pasar Indonesia sendiri, terlebih hingga hari ini masih banyak kasus-kasus penipuan yang memanfaatkan jaringan online, tentu industri e-commerce Indonesia tak akan maju apabila isu macam tersebut masih jamak ditemui di masyarakat.

Dengan kehadiran E-Cash sebagai salah satu alat sistem pembayaran dari layanan Groupon Indonesia yang dahulu berasal dari DisDus ini, tentu diharapkan mampu menjadi salah satu media bagi seluruh konsumen dalam meningkatkan rasa kepercayaan dan keamanan berbelanja online.

Dengan tatanan dan sistem perbankan yang transparan, tentu kerjasama antara kedua layanan ini dapat menjadi solusi jangka panjang bagi perkembangan Groupon dan semoga saja juga dapat diikuti oleh pelaku industri e-commerce Indonesia lainnya.

Selain menghadirkan layanan sistem pembayaran E-Cash, Groupon Indonesia juga memberikan penawaran menarik bagi seluruh nasabah E-Cash Mandiri dalam menyelami daily deals Groupon Indonesia dengan memberikan fasilitas khusus special deals bagi seluruh nasabah hingga diskon sebesar 90% dari tiap-tiap deals tersedia.

 

[ilustrasi foto oleh: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again