1. Startup

Gudpoin Resmi Luncurkan Layanan Customer Feedback Management

Mewadahi keluh kesah para pelanggan dengan respon yang unik, GudPoin menawarkan solusi bagi pemilik bisnis dengan layanan Customer Feedback Management yang baru saja diperkenalkan pada hari Kamis (4/12) kemarin. Melalui produk ini, partner akan mendapatkan insight mengenai konsumen mereka, sementara konsumen mendapatkan benefit dan keuntungan lainnya.

Menurut pihak GudPoin, komentar dan keluhan pelanggan menjadi sangat berbahaya dan cenderung menjatuhkan reputasi jika menjadi viral di media sosial. Berangkat dari permasalahan tersebut, GudPoin menghadirkan platform survei online yang komprehensif dengan proses interaktif dan timbal balik yang menyenangkan untuk para konsumen. Skema ini diharapkan dapat membentuk sebuah ekosistem yang mendekatkan bisnis dan pelanggannya.

Patut ditekankan bahwa GudPoin adalah aplikasi yang mencari masukan dari pelanggan berdasarkan sejumlah pertanyaan (customer feedback), bukan aplikasi yang memberikan layanan pelanggan (customer service). Platform ini bisa diakses konsumen melalui web dan aplikasi mobile, sementara partner bisa mendapatkan olahan datanya melalui sistem analytics.

“Bisnis yang secara proaktif mendengarkan pelanggan untuk memahami kebutuhan mereka akan memiliki daya saing yang lebih kuat dibandingkan kompetitornya, dan konsumen juga akan diuntungkan saat masukan maupun keluhan dapat mendorong bisnis untuk memberikan layanan dan penawaran lebih baik kepada mereka. Win-win solution ini menjadi lebih mudah tercapai dengan adanya platform yang kami kembangkan,” jelas Co-Founder dan CEO GudPoin Aswin Kwa.

Sekilas pandang, aplikasi GudPoin belum memiliki banyak perubahan signifikan sejak pertama kali kami mengulasnya beberapa bulan lalu. Di sisi web, GudPoin menyempurnakan halaman situs yang lebih responsif sehingga pengguna cukup melakukan scanning QR Code yang tersedia di lokasi partner untuk menampilkan situs GudPoin melalui mobile browser.

Sejauh ini GudPoin memiliki sekitar 20 bisnis yang telah menggunakan layanan mereka. Dengan memanfaatkan layanan tersebut, para pemilik usaha mengaku mendapatkan respon sebesar lima hingga sepuluh kali lebih banyak ketimbang melakukan survei secara konvensional menggunakan kertas atau wawancara langsung. Dari sudut pandang konsumen, menarik atau tidaknya GudPoin di masa mendatang tergantung seberapa banyak partner yang digandeng GudPoin dan tentunya seberapa menarik benefit yang diberikan.

“Semoga kehadiran GudPoin turut memajukan bisnis-bisnis di Indonesia, karena dengan layanan kami akan semakin banyak bisnis-bisnis baik yang mendengarkan para pelanggannya,” tambah Aswin.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again