9 January 2018

by Lukman Azis

[Guide] Saber Fullmetal Ronin Mobile Legends Terbaru, Tebas Musuh Tanpa Ampun

Buat musuh tak berdaya dengan skill ultimate Saber, lalu tebas berkali-kali

Hero Assassin Saber dalam gameMobile Legends: Bang Bang, sekali lagi kedapatan skin baru, Fullmetal Ronin. Saber kini hadir dengan balutan zirah samurai.

Dengan specialty charger atau reap, tugas Saber adalah 'mobile' yakni farm dan meng-gank musuh tiba-tiba sambil curi-curi kesempatan untuk curi hutan musuh. Agar menjadi sosok Assassin yang sebenarnya, berikut guide Saber Fullmetal Ronin Mobile Legends terbaru, build item, dan tips trik menggunakan skill miliknya.

1. Skill Pasif Saber - Enemy's Bane

Setiap serangan Saber akan menurunkan Armor musuh.

Tips: Anda bisa mengkombinasikan dengan skill 1 Fyling Sword untuk menyerang musuh seraya mengaktifkan skill pasifnya guna menghasilkan damage ekstra.

2. Skill 1 Saber - Flying Sword

  • Cooldown: 8.0
  • Biaya Mana: 80

Saber akan mengeluarkan empat Flying Sword, setiap pedangnya memberikan physical damage. Pedang akan berputar di sekitar Saber untuk beberapa saat dan akan kembali ke Saber. Jika dikombinasikan dengan skill 2 Charge, Saber akan memanggil pedang lebih awal dan memberi damage jika mengenai musuh ketika kembali.

Tips: Jika tak bisa mendekati musuh, Anda dapat menggunakan serangan jarak jauh dengan skill ini. Saat team fight, Anda bisa menargetkan musuh dengan HP rendah atau lemah yang berusaha kabur dengan Flying Sword.

3. Skill 2 Saber - Charge

  • Cooldown: 14.0
  • Biaya Mana: 70

Menyerang menuju tempat yang ditentukan dan menimbulkan physical damage untuk lawan di sepanjang jalan.

Tips: Skill ini dapat digunakan untuk menyerang musuh tiba-tiba. Mengejar ataupun untuk melarikan diri lewat hutan dan bisa menembus dinding.

4. Skill Ultimate Saber - Triple Sweep

  • Cooldown: 34.0
  • Biaya Mana: 100

Menyerang hero lawan, memukul ke udara dan kemudian memberi tiga tebasan berturut-turut. Setiap tebasannya memberikan physical damage.

Tips: Skill ultimate Saber ini akan membuat target tidak berdaya dan mengontrolnya selama beberapa saat.

5. Battle Speel dan Build Item Saber

Tugas Saber yang mobile adalah membantu tiga lane, meng-gank musuh tiba-tiba, dan membantu yang lainnya push tower. Untuk mempermudah Saber farm dengan cepat gunakan Retribution. Jangan lupa untuk curi-curi kesempatan bunuh monster di hutan musuh. Berikut build item Saber versi saya, Anda bisa menyesuaikan lebih jauh:

  • Haas's Claws (Attack)
  • Warrior Boots (Movement)
  • Blade of Despair (Attack)
  • Blade of the 7 Seas(Attack)
  • Deadly Blade (Attack)
  • Immortality (Defense)

6. Kombinasi Skill Saber Mobile Legends

Sebagai hero Assassin, Anda tidak bisa secara terang-terangan menyerang. Buatlah strategi dan serang dadakan.  Pilih target musuh dengan HP rendah atau lemah. Lalu, lepaskan skill ultimate Triple Sweep, sebaiknya kontrol secara manual supaya lebih akurat.

Saat Triple Sweep akan berakhir, tahan ke bawah, hal ini akan membuat Anda maju selangkah ke depan setelah mendarat. Kemudian berikan damage sebanyak 4 kali dengan skill 1 Flying Sword, kalau bisa atur jarak sedekat mungkin agar bisa menimbulkan damage maksimal.

Simpan skill 2 Charge untuk mengejar musuh jika yang hendak melarikan diri atau untuk kabur jika musuh tiba-tiba mendapatkan bantuan dan keadaan tidak menguntungkan. Trik lainnya, saat tower diserang oleh musuh, gunakan Triple Sweep kepada musuh dan ia juga akan mendapati serangan ekstra dari tower.

Selain Saber, Anda juga dapat membaca guide hero Assassin lainnya yaitu Helcurt dan Lancelot yang telah kami ulas sebelumnya.