1. Startup

Guvera Hadir untuk Windows Phone, Guvera Pass Untuk Berlangganan Kini Bisa Dibeli di OkeShop dan Global Teleshop

Menseriusi kehadirannya di Indonesia, layanan streaming musik Guvera kini tersedia di platform Windows Phone, terutama Windows Phone 8 ke atas. Sebelumnya Guvera telah hadir di iOS dan Android untuk memberikan alternatif pengalaman mendengarkan musik di perangkat mobile. Selain itu untuk meningkatkan pemanfaatan layanan berbayarnya, konsumen kini bisa membeli Guvera Pass di jaringan distributor populer, OkeShop dan Global Teleshop.

Guvera yang berasal dari Australia dan hadir di sini mulai bulan Februari 2014 memang tidak main-main dengan ekspansinya di Indonesia. Menyadari potensi yang ada dari pengguna segmen ini, mereka berusaha menjangkau lebih banyak konsumen dengan kehadirannya di platform Windows Phone yang merupakan hasil kerja samanya dengan kelompok pengembang Ice House. Untuk usahanya di Indonesia, Guvera berpartner dengan Skybee.

Platform Windows Phone cukup populer sebagai pesaing Android yang memberikan pilihan jenis ponsel, dari yang berharga di bawah $200 hingga yang berharga di atas $500. Khusus untuk Windows Phone, Guvera akan bersaing dengan Nokia MixRadio yang merupakan layanan streaming bawaan. Nokia MixRadio bisa dinikmati tanpa biaya, sementara Guvera dari awal peluncurannya sudah mensyaratkan skema berbayar setelah masa percobaan 14 harinya berakhir. Sebelumnya Guvera juga telah bekerja sama dengan Lenovo untuk hadir sebagai aplikasi bawaan di setiap perangkat mobile terbaru Lenovo.

Dengan model bisnis skema berbayar untuk pengalaman penggunaan yang optimal, Guvera menyadari bahwa mereka harus memberikan kesempatan kepada mereka yang tidak memiliki kartu kredit dan Doku Wallet untuk bisa juga membeli paket berbayar secara penuh. Guvera Pass yang berbentuk gift voucher bisa dibeli secara langsung di 30 gerai OkeShop dan Global Teleshop yang tersebar di seputaran Jabodetabek. Guvera Pass tersedia dalam pilihan harian, mingguan, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Harga yang ditawarkan oleh Guvera untuk berlangganan biasa adalah 55 ribu Rupiah per bulan atau per tahun sebesar 547 ribu Rupiah, sementara informasi yang kami peroleh tentang Guvera Pass yang ditawarkan oleh OkeShop mencapai 63 ribu Rupiah untuk skema bulanan dan 627 ribu Rupiah untuk skema tahunan.

Persaingan layanan streaming mobile di Indonesia yang semakin ketat mengisyaratkan pergeseran cara menikmati musik digital di kalangan konsumennya di Indonesia. Selain Guvera dan MixRadio, Deezer yang berasal dari Perancis juga memperluas cengkeramannya di sini dengan terus memperkaya koleksi artis-artis lokal. Spotify diharapkan menjadi layanan streaming musik berikutnya yang membuka layanannya di Indonesia tahun ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again