1. Startup

Guvera Kini Hadir Sebagai Aplikasi Bawaan di Setiap Perangkat Mobile Lenovo

Layanan musik streaming asal Australia, Guvera Selasa (25/3) kemarin resmi mengumumkan telah bekerja sama dengan Lenovo. Bentuk kerja sama antar keduanya ini memungkinkan Guvera untuk hadir sebagai aplikasi bawaan di setiap perangkat mobile terbaru Lenovo.

Kerja sama ini merupakah langkah strategis pertama kali yang dilakukan oleh Guvera setelah terakhir pada Februari lalu, Guvera telah secara resmi hadir di Indonesia dengan menggandeng Skybee sebagai mitra bisnisnya. Menanggapi kerja samanya tersebut, Dian Nur Farida, Marketing Director Guvera Indonesia mengatakan kemitraan dengan Lenovo merupakan momen yang sangat tepat di tengah kehadiran Guvera di Indonesia.

“Kerja sama dengan Lenovo yang diumumkan hari ini dilandasi upaya meraih momentum dari peluncuran perusahaan kami baru-baru ini. Lenovo adalah brandsmartphone dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan tim Guvera sangat senang dapat bekerja sama dengan perusahaan yang demikian piawai untuk menghadirkan pengalaman musik yang luar biasa bagi Indonesia,” ujar Dian seperti dimuat dalam berita pers yang diterima DailySocial.

Selain momen pertumbuhan bisnis antara Guvera dengan Lenovo tadi, keputusan Guvera yang hadir di setiap perangkat mobile Lenovo juga dapat dikatakan sebagai upayanya menyambut kondisi terkini di mana pertumbuhan konsumsi konten melalui perangkat mobile kian menanjak pesat. Guvera sendiri saat ini telah memiliki aplikasi mobile di Android dan iOS.

“Data terkini mengungkapkan bahwa konsumen menginginkan musik yang dapat didengarkan kapan saja dan di mana saja, sehingga terjadi pertumbuhan luar biasa dalam permintaan layanan mobile streaming seperti yang disediakan Guvera,” bunyi keterangan Guvera yang tertuang di berita pers.

Untuk pasar Indonesia, brand smartphone Lenovo sendiri sebenarnya masih dibayang-bayangi oleh banyak brand besar lain, terlebih pada perangkat ponsel yang berbasis sistem operasi Android, nama besar Samsung tentu jauh lebih melekat di pikiran konsumen Indonesia ketimbang Lenovo. Namun, kehadirannya sebagai pre-installed app di setiap produk mobile Lenovo bisa merupakan salah satu alternatif singkat dalam memperkenalkan suatu produk terhadap konsumen secara luas.

Entah ingin bersaing secara langsung atau tidak, dalam hal ini di pasar Indonesia Guvera seakan bersaing dengan Nokia Mix Radio yang juga hadir sebagai aplikasi bawaan di setiap perangkat smartphone Nokia. Keduanya sama-sama memiliki jutaan katalog lagu, namun Nokia Mix Radio bisa dikatakan terlihat sedikit lebih unggul karena masih bisa dinikmati tanpa berberlangganan, berbeda dengan Guvera yang hanya khusus di Indonesia pengguna diwajibkan untuk berlangganan sejak awal.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again