Hadir sebagai coworking space baru, H-Cube bukan hanya menyediakan beragam fasilitas dan ruang kerja terkini untuk entrepreneur di Indonesia, namun juga memunculkan startup baru yang masuk dalam kategori kesehatan, gaya hidup dan life science. Coworking space yang dimiliki Bundamedik Healthcare System (BMHS) ini, sengaja menonjolkan tiga kategori tersebut untuk menarik minat para entrepreneur muda di tanah air.

“Karena H-Cube dibawah rumah sakit Bunda, concern pertama kami adalah startup yang memberikan layanan kesehatan, kemudian life style dan yang terakhir adalah life science. Diharapkan kedepannya bisa mendatangkan lebih banyak lagi startup dengan konsep life science,” kata Community Manager H-Cube Herman Sutiono kepada DailySocial.

Makin maraknya startup yang menghadirkan layanan kesehatan seperti Halodoc, Apotikantar hingga Konsula, menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya H-Cube tertarik untuk lebih menonjolkan layanan kesehatan di Indonesia. Di bawah naungan rumah sakit Bunda, H-Cube juga nantinya bakal memberikan coaching dan mentoring kepada startup yang masuk dalam kategori kesehatan.

“Saat ini kami belum berencana untuk memberikan funding atau dana bantuan kepada startup layanan kesehatan, namun bagi mereka yang ingin mengetahui informasi dan hal-hal teknis lebih jauh bisa mendapatkan coaching dan mentoring dari tim kami di rumah sakit Bunda tentunya untuk startup yang bergabung dengan H-Cube,” kata Herman.

Herman menambahkan tiga kategori yang sengaja menjadi fokus H-Cube menjadi pembeda H-Cube dan coworking space lainnya di Jakarta.

“Saya melihat saat ini coworking yang ada di Jakarta tidak memiliki fokus terhadap startup secara kategori khusus, dengan alasan itulah pada akhirnya H-Cube didirikan di Jakarta,” kata Herman.

Manfaat lebih untuk startup

Bagi startup baru yang saat ini masuk dalam kategori kesehatan, gaya hidup dan life science, bisa langsung mendaftarkan untuk bergabung dengan Coworking space H-Cube. H-Cube tidak melakukan proses verifikasi secara khusus, hanya pengumpulan data dan informasi terkait.

“Selama startup tersebut masuk dalam kategori kami dan telah memiliki aplikasi, bisa langsung mendaftarkan dan mendapatkan harga istimewa dibandingkan dengan startup di luar dari tiga kategori tersebut,” kata herman.

Tidak jauh berbeda dengan coworking space lainnya, H-Cube juga menyediakan ruang kerja, ruang pertemuan dan fasilitas lengkap lainnya. Terletak di kawasan Menteng Jakarta Pusat, H-Cube diharapkan bisa menjadi ruang yang bermanfaat untuk para entrepreneur di ibukota.

“Target kami pada kuartal pertama 2017 sedikitnya sudah bisa merangkul lima startup yang masuk dalam kategori yang kami tentukan, yaitu kesehatan, gaya hidup dan life science,” kata Herman.

Herman menambahkan pada bulan Febuari 2017 mendatang startup  yang menghadirkan layanan kuliner rencananya akan bergabung menjadi salah satu startup yang masuk dalam kategori khusus coworking space H-Cube.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.