1. Startup

Hackathon "Android One Hack for Impact" Tantang Pengembang Pecahkan Tiga Masalah Sosial di DKI Jakarta

Pengembang bisa memanfaatkan Indonesia Portal Data untuk memberikan solusi untuk permasalahan kesehatan, transportasi umum, dan pendidikan, melalui aplikasi mobile berbasis Android.

Mendukung semangat pengembangan aplikasi mobile di Indonesia, khususnya di platform Android, Google Indonesia mempersembahkan perhelatan hackathon dengan tajuk “Android One Hack for Impact”. Fokus yang ingin digapai ialah pemecahan solusi masalah sosial sehari-hari, yakni Kesehatan, Transportasi Umum, dan Pendidikan, melalui penerapan teknologi yang dikembangkan oleh rekan-rekan pengembang Indonesia.

Inisiatif Google Indonesia kali ini dinilai sebagai bentuk komitmen mereka untuk menghadirkan layanan teknologi guna menyambungkan lebih banyak masyarakat Indonesia, setelah program Android One yang menawarkan ponsel terjangkau namun dengan spesifikasi yang lebih mumpuni di kelasnya. Singkatnya, para pengembang dipersilakan memanfaatkan Indonesia Portal Data untuk memberikan solusi permasalahan Jakarta: kesehatan, transportasi umum, dan pendidikan, melalui aplikasi mobile berbasis Android.

Kompetisi ini telah membuka sesi pendaftaran untuk umum sejak tanggal 8 Maret kemarin, hingga 25 Maret nanti. Para pengembang silakan daftarkan konsep aplikasi mereka maupun aplikasi yang telah selesai di halaman berikut ini. Peserta yang dianggap layak akan diumumkan pada tanggal 27 Maret untuk mengikuti Demo Day yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2015 di co-working space Conclave.

Android One Hack for Impact mencari tiga aplikasi terbaik yang mampu menyalurkan data Data.go.id dengan efektif dan baik, terkait relevansi topik yang dipilih. Google Indonesia juga mewajibkan para peserta untuk membuat aplikasi yang kompatibel dengan platform Android terbaru mereka, yaitu Android Lollipop 5.1. Tidak dilupakan juga faktor UI/UX yang menarik demi kemudahan dan kenyamanan navigasi para penggunanya.

Beberapa hadiah menarik telah dipersiapkan oleh Google Indonesia untuk tiga aplikasi terbaik yang ditawarkan oleh pengembang yang memenuhi persyaratan dan kriteria penjurian. Untuk informasi lebih detail silakan kunjungi tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again