1. Startup

Hadir Kembali: Asia's Top 50 Apps

Ajang penganugerahan bagi aplikasi di wilayah Asia, Asia's Top 50 Apps kembali hadir dan membuka peluang bagi aplikasi (web-mobile) berbasis di Asia untuk mengirimkan aplikasi mereka dan mengikuti tahap awal acara ini.

Seperti layaknya tahun lalu, di tahap pertama para peserta bisa mendaftarkan atau menominasikan aplikasi favorit secara online di tautan ini dan mempersilahkan para pengunjung situs untuk mem-vote aplikasi yang telah di submit.

Dari keterangan yang diterima DailySocial, Asia's Top 50 Apps 2011 ini merupakan acara award yang bertujuan untuk melihat inovasi di aplikasi web dan mobile dan membangun awareness untuk para developer atas aplikasi mereka. Acara ini dipersembahkan oleh SingTel Innovation Exchange dan menjadi bagian dari Accelerate@TechVenture dan di-organize oleh e27.

Konferensi serta penganugerahan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2011 bersamaan dengan acara Accelerate@TechVenture Forum. Acara ini diadakan untuk kedua kalinya, para pembaca DailySocial juga mungkin masih ingat bahwa tahun lalu ada 15 aplikasi asal Indonesia yang masuk daftar 50 aplikasi paling populer dan GantiBaju.com terpilih masuk ke daftar 10 Top apps.

Untuk tahun ini juga nantinya 50 aplikasi yang terpilih berdasarkan popularitas atau vote akan diseleksi, dan dipilih 10 aplikasi oleh para juri berdasarkan kriteria seperti teknologi, desain dan inovasi bisnis. Akan ada People's Choice Award juga bagi aplikasi paling banyak dipilih oleh user. Sedangkan awards lainnya antara lain:

  1. Most Valuable App – Also known as the App of the Year, the winner will be judged on overall Technology, Business and Design Innovation, similar to last year
  2. Rookie App of the Year – The best App of 2011 by a new enterprise / startup
  3. Solution of the Year – Hits a pain point on the spot. Innovate by providing the simplest solution to a difcult problem
  4. Design of the Year – Sexiest looking app, one with the best user interface and experience.

Semua aplikasi yang melayani pasar Asia (registered Asian company or Asia-based individual) bisa ikut pemilihan ini, dan para pemenang (50 aplikasi paling populer) akan mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara seremonial utama. Berhubung tahap awal membutuhkan partisipasi pihak lain, maka voters juga punya peluang untuk mendapatkan hadiah.

Saat ini sudah ada beberapa aplikasi lokal asal Indonesia yang bisa di vote, beberapa diantaranya MySellr, BisTip, WayangForce, Ngaku.in, Wooz.in, PriceArea.com, Goorme, Bouncity, dan idblogNetwork. Sedangkan beberapa aplikasi lain juga pernah saya lihat di Echelon dan beberapa ikut pitching di acara itu juga.

Info lengkap serta keterangan lain bisa menuju tautan ini, ayo para startup atau pengembang aplikasi silahkan 'mendaftarkan' diri dan bagi yang lain bisa mulai vote aplikasi yang menurut Anda menarik.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again