Categories

Berita

Hadirkan Layanan BlackBerry Ads, Adways Jalin Kemitraan dengan BBM

Menargetkan 60 juta pengguna aktif BBM setiap bulannya dan menawarkan layanan iklan berbiaya efisien

Yenny Yusra - 18 February 2016

Kerja sama strategis antara Adways Indonesia dengan Blackberry secara resmi diumumkan Rabu (17/02) di Jakarta. Sebagai perusahaan mobile marketing terkemuka yang berbasis di Tokyo, Jepang, Adways menyediakan berbagai layanan mulai dari jaringan iklan terbesar di Asia, AppDriver hingga tracking analytics PartyTrack. Dalam acara tersebut Country Marketing Manager Adways Indonesia Ary Hermansyah mengungkapkan proses kerja sama ini sudah dijajaki sejak pertengahan tahun 2015 lalu. Bersama BBM, Adways menargetkan untuk menyediakan layanan iklan berbiaya paling efisien kepada klien, di seluruh negara layanan BBM Advertising tersedia.

“Kami dari Adways mencoba untuk mengajak lebih banyak perusahaan dan pelaku usaha untuk memanfaatkan layanan yang tersedia di BBM yang terbukti ampuh untuk mengakuisisi lebih banyak pelanggan, menambah pendapatan dan menangkap keinginan dari konsumen di Indonesia,” kata Ary.

Dalam hal ini Adways juga akan selalu memberikan kontibusi terhadap perluasan pasar dari para pengembang aplikasi dan memberikan layanan aplikasi mobile marketing berkualitas dan inovatif.

“Salah satu klien kami yang cukup sukses menerapkan layanan yang diberikan oleh Adways dan BBM adalah Touchten. Sebagai pengembang aplikasi game mobile lokal Touchten telah memiliki traksi serta jumlah pengguna yang cukup signifikan,” kata Ary.

Dalam acara tersebut turut hadir Senior Vice President BBM Matthew Talbot yang memberikan presentasi tentang eksistensi BBM saat ini yang masih menjadi favorit di Indonesia. Tercatat Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara yang secara rutin masih menggunakan BBM setiap harinya di handset BlackBerry, platform iOS, Android dan Windows.

“Di Indonesia, BBM sebagai social mobile network telah memiliki 60 juta pengguna aktif setiap bulannya, dengan demikian terbukti bahwa BBM sebagai aplikasi pesan dan fitur-fitur menarik lainnya masih cukup efektif digunakan sebagai platform untuk beriklan,” kata Matthew.

BBM sendiri menyambut positif kerjasama dengan Adways ini, yang tentunya secara langsung bisa membantu memperluas kegiatan penjualan Blackberry dengan memanfaatkan tim dari Adways di Indonesia.

“Dengan Adways diharapkan BBM bisa tampil lebih luas lagi kepada seluruh kalangan, meskipun saat ini sudah banyak e-commerce, UKM, bank, travel yang telah menggunakan BBM untuk melakukan promosi,” kata Matthew.

Produk BBM hingga kini masih menjadi messenger app yang populer di Indonesia. BBM menyediakan layanan multiple ad space yang disesuaikan dengan kebutuhan pengiklan, dengan menyajikan iklan kepada pengguna BBM melalui multi-format seperti feed, video, stiker dan buletin.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter