1. Lifestyle

Hadirkan Minecraft di Dunia Nyata dengan Minecraft Reality

Jika Anda penggemar permainan simulasi Minecraft dan suka membayangkan bagaimana menghadirkan kreasi-kreasi Anda di Minecraft ke dunia nyata, harapan Anda bisa segera terealisasikan! Mojang, perusahaan pengembang Minecract, bekerja sama dengan 13th Lab baru-baru ini merilis sebuah aplikasi mobile bernama Minecraft Reality.

Dengan aplikasi Minecraft Reality, pengguna dapat menggunakan kamera ponselnya untuk menempatkan objek-objek ciptaannya dalam permainan Minecraft bersama dengan objek-objek di dunia nyata dalam sebuah tampilan augmented reality. Penempatan objek-objek ini kemudian dapat disimpan untuk kemudian dilihat oleh pengguna Minecraft Reality lainnya. Dalam di bawah bisa dilihat demonstrasi penggunaan Minecraft Reality.

Saat ini Minecraft Reality sudah tersedia di iTunes Store bagi pengguna sistem operasi iOS. Pengguna juga dapat menggunggah kreasinya dengan Minecraft Reality ke situs resmi aplikasi tersebut. Berikut tampilan beberapa karya pengguna yang diunggah ke situs Minecraft Reality.

Selain itu, 13th Lab juga menyediakan PointCloud, SDK yang digunakan untuk menciptakan Minecraft Realty, bagi pengembang yang berminat untuk membangun aplikasi teknologi pengenalan citra.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again