4 February 2015

by Bambang Winarso

Hanya 4,7mm, Coolpad lvvi K1 Mini Rebut Gelar Smartphone Tertipis di Dunia

Smartphone Coolpad lvvi K1 Mini baru saja menobatkan diri sebagai smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan body hanya 4,7mm, melengserkan Vivo X5 Max (4,8mm) dan juga mengalahkan OPPO R5 (4,85mm) yang sudah lebih dahulu mencicipi kerasnya persaingan.

Namun keunggulan Coolpad lvvi K1 Mini hanya sebatas ketebalan perangkat. Sebab soal jeroan dan komponen lainnya, Coolpad lvvi K1 Mini belum bisa disejajarkan dengan dua pesaingnya tersebut.

Berbeda dengan Vivo X5 Max dan OPPO R5 yang diperuntukkan bagi kalangan menengah atas, Coolpad lvvi K1 Mini ini justru membawa spesifikasi yang lebih inferior teruntuk konsumen di kelas menengah ke bawah.

Di bagian luar, Coolpad lvvi K1 Mini membawa layar dengan ukuran 4,7 inci kemudian kamera utama 8MP dan kamera kedua di bagian depan 5MP. Coolpad mengklaim bahwa fitur kamera di perangkat ini sudah sangat lengkap, di antaranya kemampuan logaritma pintar yang mempu menangkap objek dengan kualitas terbaik.

 

Info Menarik:10 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Jika Anda Baru Pertama Kali Membeli Smartphone

 

Beralih ke bagian dalam, dimana Coolpad menjatuhkan pilihan ke prosesor buatan Qualcomm, Snapdragon 410 yang mengusung arsitektur 64-bit SoC didukung oleh RAM 1GB dan memori internal 8GB. Pengguna masih dapat melakukan ekspansi memori melalui slot microSD yang telah disediakan.

Kendati membawa spesifikasi yang tak sementereng Vivo X5 Max dan OPPO R5, smartphone ini masih bisa bersaing di kelas menengah berkat adanya dukungan teknologi 4G LTE yang belakangan kerap menjadi andalan vendor-vendor dunia untuk mendapatkan perhatian konsumen.

 

Info Menarik:Daftar Harga Hp Samsung Februari 2015

 

Sayangnya keunggulan body yang tipis mengorbankan sisi lainnya yaitu di komponen baterai dimana perangkat hanya dapat dijejali baterai sebesar 1800mAh. Terakhir, Coolpad lvvi K1 Mini memiliki fitur unik yaitu remote control yang dapat digunakan untuk mengendalikan perangkat-perangkat elektronik di rumah, misalnya AC, TV atau mesin cuci.

Untuk saat ini, Coolpad lvvi K1 Mini baru dilepaskan ke pasar Tiongkok dengan banderol berkisar $200. Kendati ada kemungkinan ke arah sana, tetapi belum diketahui apakah sang vendor tertarik untuk melepas perangkat ke pasar lain. Kita tentu menantikan kabar ini.

Sumber berita PhoneArena.