Categories

Business

Automattic Luncurkan Rangkaian Tool Baru untuk Bisnis, Happy Tools

Happy Schedule menjadi produk perdana

Bambang Winarso - 2 April 2019

Automattic, perusahaan induk yang menaungi platform blog paling populer WordPress.com mempunyai beberapa tool yang dipergunakan oleh internal mereka. Tetapi dikarenakan kemudian banyak bermunculan perusahaan yang juga mengerapkan metode remote, Automattic merasa perlu ada alat yang menunjang kegiatan tersebut, sehingga perusahaan yang bermarkas di San Fransisco tersebut memutuskan merilis paket piranti lunak bernama Happy Tools untuk perusahaan dengan tenaga kerja yang jauh atau terdistribusi secara global.

Produk Happy Tools pertama adalah Happy Schedule, aplikasi manajemen waktu berbasis web yang dirancang untuk membantu mengatur jadwal karyawan dan menangani pertanyaan dari seluruh organisasi. Apakah perusahaan menerapkan konsep jam kerja 9-ke-5, atau menjadwalkan dukungan pelanggan secara global selama 24 jam, semua jenis perusahaan dapat memakai Happy Schedule untuk mengarahkan capaian perusahaan dan mengelola jadwal kerja.

Happy Schedule diklaim memberikan tidak hanya cara kerja yang mengakomodasi kebutuhan perusahaan tetapi juga mudah dipergunakan. Pengguna dapat mengoperasikan tool hanya dengan menarik dan menggunakan mouse, tanpa menginput jam mulai dan jam pulang.

Dalam hal harga, Automattic mematok harga $5 per pengguna per bulan dengan minimum pengeluaran bulanan sebesar $60.

Happy Schedule barulah permulaan, Automattic berencana untuk menelurkan lebih banyak produk yang juga untuk mendukung produktivitas organisasi bisnis. Yang menarik, Automattic menawarkan Happy Schedule sebagai  salah satu bagian dalam Happy Tools, di mana nantinya akan ada beberapa produk yang tergabung di dalamnya. Jadi, pelanggan cukup berlangganan Happy Tools untuk mendapatkan akses ke berbagai tools yang ditawarkan.

Sumber berita Techcrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter