1. Startup

Layanan Antar Grocery HappyFresh Buka Layanan di Kuala Lumpur dan Jakarta

Awalnya akan tersedia di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, berikutnya menyusul di Jakarta Barat dan Tangerang

Jasa layanan antar grocery HappyFresh akhirnya tersedia di Kuala Lumpur dan Jakarta. Jika pada awalnya layanan ini hanya dapat diakses oleh mereka yang mendapatkan undangan, kini layanan HappyFresh dapat diakses oleh semua orang. Di Jakarta, area yang pertama kali dicakup adalah wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. HappyFresh sendiri berniat untuk memperluas cakupan layanannya ke wilayah Jakarta Barat dan Tangerang pada akhir pekan ini.

Layanan yang diberikan oleh Happy Fresh memungkinkan Anda untuk memesan bahan makanan melalui aplikasi mobile dan menunggu hingga pesanan Anda tersebut diantarkan ke rumah Anda tanpa perlu mengantri di kasir atau terjebak kemacetan. Pesanan Anda akan diantarakan dari toko terdekat yang tersedia di lokasi Anda. Waktu yang diperlukan hingga pesanan tersebut sampai di depan pintu Anda diharapkan hanya satu jam saja.

Salah satu Co-Founder Koprol, Fajar Budiprasetyo, menjadi Co-Founder dan CTO Happy Fresh. Startup yang didirikan pada bulan Oktober tahun lalu itu telah mengirimkan undangan kepada sejumlah konsumen untuk mencoba aplikasi iOS dan Android untuk mencoba aplikasinya.

Untuk membayai kegiatan operasionalnya, HappyFresh telah mengamankan pendanaan Seri A sebesar satu digit juta dollar Amerika Serikat dari sejumlah VC lokal dan internasional serta beberapa pemodal lainnya. Tim Marbach dari Asia Venture Group masuk sebagai Executive Chairman, sementara Stefan Jung dari Monk’s Hill Ventures menjadi Advisor.

CEO HappyFresh Markus Bihler mengatakan, “Kita ingin makan setiap saat. Namun kita juga perlu tahu apa saja yang terkandung dalam makanan yang kita makan, kita juga pasti ingin untuk menyiapkan makanan di rumah untuk keluarga dan teman-teman kita. Oleh karena itu, layanan antar bahan makanan tentunya menjadi solusi terbaik bagi Anda.”

Ada dua tim berbeda yang terlibat dalam setiap transaksi di HappyFresh. Tim pertama berisi para pembelanja pribadi profesional yang memang berlokasi di toko-toko rekanan, sementara tim kedua adalah para kurir yang akan mengantarkan pesanan langsung ke rumah Anda.

Pada saat peluncuran, aplikasi HappyFresh menyediakan sekitar 40.000 produk unik untuk dipesan. HappyFresh telah menandatangani perjanjian eksklusif dengan sejumlah pengusaha ritel di Kuala Lumpur dan Jakarta. Area yang sudah dilayani oleh HappyFresh dapat dicek di aplikasinya.

Di Jakarta, setelah pengiriman pertama diberikan secara gratis, biaya pengiriman satu jam berikutnya adalah sebesar Rp 50.000 jika Anda belanja kurang dari Rp 400.000 dan Rp 30.000 jika Anda belanja lebih dari Rp 400.000. Sementara biaya pengiriman normalnya adalah Rp 400.000 jika Anda belanja di bawah Rp 400.000, Rp 25.000 jika Anda belanja di kisaran Rp 400,000 sampai Rp 700.000, dan gratis jika Anda belanja di atas Rp 700.000. HappyFresh menerima pembayaran melalui kartu kredit dan tanda penerimaannya akan dikirimkan ke e-mail pelanggan.

Sejauh ini, belum ada kompetitor langsung untuk HappyFresh di Indonesia. Yang terdekat mungkin Go-Jek yang menyediakan jasa antar apapun jika jumlahnya di bawah satu juta Rupiah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again