12 December 2012

by wiku

Hari ini: Event Belanja Online 12-12-12

Mulai hari ini, beberapa pelaku e-commerce dan jual beli online tanah air menggelar acara belanja akbar untuk para konsumen di Indonesia. Acara yang digelar tepat pada tanggal 12-12-12 ini menghadirkan diskon besar-besaran dengan nama #1212sale.

Acara yang diprakarsai oleh Lazada dan menggandeng Yahoo ini didukung juga oleh berbagai pelaku online marketplace dan toko online di Indonesia, antara lain Lazada, Zalora, BerryBenka, PinkEmma, Fazziona, FimelaShop, FoodPanda, Plasa, Bilna dan DamnILoveIndonesia.

Acara ini merujuk pada acara diskon toko online di Amerika bernama Cyber Monday yang meneruskan tradisi Black Friday yang berhubungan dengan commerce.

Acara ini selain menghadirkan diskon di masing-masing toko online juga digelar dengan tujuan untuk menstimulasi aktivitas belanja online dan meningkatkan pengalaman belanja online pelanggan, diharapkan nantinya juga menggiatkan industri e-commerce tanah air.

Salah satu situs yang memberikan diskon besar adalah Zalora, yang memberikan diskon dari 12% sampai 84% selamat tanggal 12 Desember, situs Lazada juga menghadirkan penawaran diskon untuk produk pilihan dalam acara #1212sale ini.

Industri e-commerce di Indonesia terus bertumbuh, tidak hanya dari geliat para pelakunya, konsumen juga mulai terus mengenal dan mencoba belanja online ini, masih kecil memang tetapi pertumbuhannya terus memikat para pelaku bisnis ini untuk memberikan penawaran menarik.

Layanan marketplace online lain, Multiply hari ini juga menggelar penjualan iPhone jam 12 siang, info bisa cek artikel Trenologi ini.

Sumber: DailySocial.