StartupOpini

Hari Ini, Microsoft Luncurkan Program "20.10 dengan Office 2010"

Penggunaan tanggal dengan angka cantik, memang sudah biasa, terutama di Indonesia, termasuk juga yang kini dilakukan oleh PT Microsoft Indonesia. Hari ini, tanggal 20-10-2010 Microsoft mengadakan kampanye untuk layanan mereka, Microsoft Office 2010.

Seperti yang dituliskan oleh Vivanews, PT Microsoft Indonesia mengadakan program interaktif bagi para pengguna Office 2010 dengan menggelar program kampanye secara serentak di 10 gerai Coffee Bean di Jakarta. Program ini akan menyediakan hadiah gratis bagi para pengguna Microsoft Office orisinal, dengan menunjukkan Office yang asli pengunjung akan mendapatkan kopi gratis, merchandise eksklusif serta tips/trik dari Microsoft.

Kalau melihat dari akun Twitter @idesaya, yang merupakan akun resmi yang mengumumkan program dari Microsoft ini, program 20.10 juga didukung oleh beberapa pihak lain seperti Acer Indonesia, Dell Indonesia, Bhinneka.com serta Hardrock FM. 10 gerai Cofee Bean yang ditunjuk antara lain Plaza Senayan, Pacific Place, Pondok Indah Mall 2, Senayan City, Grand Indonesia, Plaza Indonesia , Cilandak Town Square, Mall Kelapa Gading 3, Gedung Trans TV dan Mall Taman Anggrek, hanya 20 pengunjung pertama setelah pukul 19.30 yang akan mendapatkan berbagai hadiah tersebut dan pada jam 20.10 akan ada kejutan tambahan dari program ini.

Program ini dijalankan sebagai salah satu cara mengedukasi pengguna untuk menggunakan perangkat lunak Office yang asli dan tentu saja untuk mempromosikan perangkat lunak Office terbaru mereka yang belum lama ini diluncurkan, Office 2010. Usaha Microsoft memang harus ekstra keras, terutama untuk pengguna lokal, bukan hanya untuk 'memerangi' perangkat lunak bajakan tetapi bagi saya, kemunculan perangkat lunak untuk aplikasi kerja yang bersifat open source serta berbagai layanan pengolah dokumen via web seperti Google Docs juga ikut menigkatkan tingkat persaingan.

Pengguna internet Indonesia yang terus bertambah, termasuk mereka yang melek teknologi alias melek aplikasi berbasis web juga terus tumbuh, meski memang masih jauh jika dibandingkan dengan pengguna aplikasi kerja berbasis desktop. Belum lagi tren penggunaan sistem operasi berbasis cloud seperti Jolicloud atau Chrome OS yang dinantikan peluncurannya, yang didalamnya sudah dipastikan akan terhubung dengan aplikasi kerja berbasis web.

Di sisi lain, Microsoft juga tidak tinggal diam dengan perkembangan aplikasi kerja via web, Office 2010 juga memiliki integrasi dengan Office Web Apps yang menjadi salah satu fasilitas tambahan dimana pengguna Microsoft Office kini bisa saling mengintegrasikan pekerjaan mereka dari desktop ke web.

Sumber: Vivanews dan @idesaya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again