1. Startup

Hari Ini, Updaterus.com Resmi Merilis Versi Beta

Minggu lalu, DailySocial menuliskan sebuah layanan yang akan launching pada hari Senin tanggal 26 September 2011 yaitu hari ini. Ya, startup tersebut adalah Updaterus.com yang telah resmi meluncurkan versi beta pada hari ini. Updaterus.com adalah salah satu bagian dari PT Alternative Media Group yang bergerak di bidang media.

Mengutip dari press release resmi yang kami terima, latar belakang dibangunnya Updaterus.com adalah “berawal dari pembelajaran bahwa banyak perempuan Indonesia di social media yang memiliki kebiasaan untuk selalu meng’update’ foto profil serta foto terbaru lainnya. Di sisi lain, sebagian pria di social media sering meng’explore’ profile perempuan cantik yang ada di friend list temannya langsung.”

Sebenarnya Updaterus.com sendiri adalah sebuah situs penunjuk waktu dengan elemen user generated content. Sesuai dengan diskripsi di Facebook Page, “Updaterus adalah cara seru, asik dan cantik buat kamu melihat waktu, tempat yang seru buat cewek untuk upload photo terkeren, dan buat cowok untuk mengagumi yang cantik di setiap menit.” Lebih jelasnya Updaterus.com ini adalah penunjuk waktu (jam) yang menampilkan foto-foto perempuan Indonesia, yang nanti pada setiap menitnya foto akan secara otomatis akan berganti dengan sendirinya.

Updaterus.com juga mengajak kepada para user perempuan (beauties) untuk meng-upload dan menampilkan foto terbaru mereka dan mengundang para user pria (audiences) untuk merayakan dan mengagumi kecantikan perempuan Indonesia melalui Updaterus.com ini dengan menggunakan fitur “cute” ke foto user favoritnya. Fitur cute ini selayaknya fitur “like” di Facebook. Berbicara soal fitur, di Updaterus.com ini masih ada beberapa fitur yang dapat user gunakan yaitu fitur “follow”, dimana audiences (tidak hanya pria) yang mem-follow beauties favoritnya akan diberitahu setiap kali beauties tersebut akan tampil di Updaterus.com.

Fitur yang lain adalah fitur kompetisi, dimana beauties yang paling banyak mendapatkan ‘cute’ berhak memenangkan hadiah menarik pada setiap minggu, bulan dan tahunnya. Selain itu untuk unsur sosial dengan jejaring sosial lain, terdapat pula fitur menampilkan profil serta akun Facebook dan Twitter.

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, cara monetisasi Updaterus.com adalah melalui iklan. Updaterus.com sudah mendapatkan pemasukan dari iklan sebelum launching. Para pembaca setia DailySocial juga memperhatikan, ada salah satu brand besar yang sudah memasang banner di Updaterus.com.

So, mari kita tunggu kejutan-kejutan berikutnya dari Updaterus.com. ;)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again