1. Startup

Harpoen Raih Penghargaan World Summit Award Mobile 2012

Beberapa waktu lalu kami sempat mengulas mengenai keikutsertaan enam wakil Indonesia pada acara World Summit Award Mobile 2012. Dalam perhelatan yang dilangsungkan di Abu Dhabi ini, Indonesia diwakili oleh Yotomo untuk kategori m-Business and Commerce, Akzara (m-Learning and Education), Rob n Roll (m-Entertainment and Lifestyle), Movreak (m-Media and News), Bango - Warisan Kuliner (m-Health adn Environment), dan Harpoen (m-Tourism and Culture). Kabar baiknya, salah satu dari perwakilan Indonesia ini berhasil menjadi pemenang.

Harpoen, yang baru-baru ini meluncurkan versi 2.0 aplikasinya, berhasil menjadi pemenang untuk kategori m-Tourism and Culture. Dalam proses penjurian, Harpoen mengalahkan finalis-finalis lain dari mancanegara. Finalis lain yang juga dinominasikan pada kategori ini adalah layanan panduan wisata Tripwolf dari Austria, CMS berbasiskan peta Map2map dari Italia, aplikasi pemesanan taksi TaxiPal dari Estonia, dan aplikasi eksperimental Derive App dari Uganda.

Berdasarkan keterangan pers yang kami terima, juri memilih Harpoen berdasarkan empat kriteria yakni konsep, kualitas eksekusi, potensi untuk menjangkau audiens global, dan kemungkinan komersialisasi aplikasi. Para juri sendiri terdiri dari tokoh-tokoh ternama di industri mobile seperti pencipta nada dering, Ralph Simon, dan COO Rovio, Harri Koponen.

Agatha Simanjuntak-Ellis, co-founder Harpoen, dalam keterangan pers mengatakan, "kami merasa sangat beruntung bisa menerima pengakuan global semacam ini dari banyak sekali juri-juri yang terpandang. Pengakuan ini sangat memberi validasi terhadap apa yang sudah kami kerjakan selama ini dan terhadap rencana kami ke depan".

Harpoen sendiri saat ini sudah memiliki puluhan ribu pengguna dari berbagai negara. Harpoen juga menyatakan telah memiliki lebih dari 50 ribu pesan dan memori yang dibagikan di seluruh dunia melalui aplikasinya. Ke depannya, Harpoen berencana akan merilis aplikasinya untuk sistem operasi Android pada bulan Maret 2013 nanti.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again