Categories

Game

'Harry Potter' Dikonfirmasi Bermain di Film Drama Grand Theft Auto

Yoga Wisesa - 24 April 2015

Rumor bulan lalu membuat dua kubu fans yang sama sekali tidak berhubungan tersenyum lebar. Alasannya sangat menarik. Kabar tersebut menyatakan bahwa pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe, akan bermain dalam film berbasis franchise video game legendaris Grand Theft Auto. Memang terdengar terlalu luar biasa, tapi informasi ini telah dikonfirmasi.

Langsung melalui situs resminya, BBC mengumumkan beberapa jadwal program baru. Di antara mereka, Daniel Radcliffe dan Bill Paxton ditunjuk untuk membintangi drama berjudul Game Changer. Dari namanya mungkin tidak ada yang terlihat spesial, sampai Anda mengetahui mereka akan memerankan Sam Houser dan figur (kini mantan) pengacara terkenal Jack Thompson.

Film Grand Theft Auto ini bukanlah seperti bayangan Anda. Mungkin tidak akan ada aksi kejar-kejaran antara polisi dan pencuri mobil, serta adegan baku tembak. Sam Houser adalah co-founder Rockstar Games, sedangkan Jack Thompson ialah aktivis anti-video game kontroversial yang tak berhenti memerangi tema kekerasan dan seks dalam permainan. Artinya, Game Changer lebih menyerupai The Social Network ketimbang adaptasi langsung dari Grand Theft Auto.

Info menarik: 5 Game Balap Mobil Pemacu Adrenalin untuk Perangkat Android

"Digarap untuk penonton dewasa, drama spesial berdurasi 90 menit tersebut mengisahkan kontroversi yang menyelubungi permainan komputer Grand Theft Auto - boleh dibilang merupakan karya terbaik Inggris semenjak Bletchley Park," tulis BBC. "Kesuksesannya didalangi oleh para jenius di bidang gaming yang saling mengenal semenjak mereka bersekolah. Dan Sam Hauser menjadi jantungnya."

BBC meneruskan sinopsis mengenai Game Changer, menjelaskan bagaimana tema kekerasan yang tercampur dengan kesuksesan finansial berujung pada perlawan ganas: para orang tua, politisi, dan para aktivis. Sosok paling vokal dari kampanye anti-GTA ialah Jack Thompson. Ia bertekad untuk menghentikan perjalanan tim Rockstar Games selama-lamanya.

Meskipun Sam Houser dan adiknya Dan berhasil menciptakan salah satu waralaba permainan terbesar di dunia, kedua saudara itu memilih menutup diri dari sorotan publik. Mereka fokus pada brand Rockstar Games, enggan mengambil pujian secara personal. Di 2009, Sam dan Dan muncul di Time Magazine sebagai orang paling berpengaruh di tahun itu. Houser turut memproduksi Max Payne 3 dan Grand Theft Auto V.

Proses shooting Game Changer akan segera dimulai, dilakukan di Afrika Selatan. Owen Harris (Misfits) bertanggung jawab menyutradarainya dan skrip ditulis oleh James Wood.

Via VG247. Sumber: BBC. Gambar header: RockstarGames.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter