1. Startup

Hasil Pencarian Yahoo! Kini Didukung Teknologi Microsoft

Hasil pencarian dari Yahoo! Search kini telah menggunakan platform teknologi yang digunakan Microsoft pada mesin pencari mereka, Bing. Seperti yang dituliskan oleh Cnet, setelah sekitar seminggu masa transisi, Yahoo! mengatakan bahwa mereka telah menyelesaikan transisi perpindahan teknologi ini, setidaknya untuk hasil pencarian di U.S. dan Canada.

Di blog mereka, Yahoo! menjelaskan bahwa kini Yahoo! Web, gambar, serta pencarian video, baik itu yang dilakukan di desktop maupun perangkat bergerak telah menggunakan platform dari Microsoft, dan selain dua negara di atas atau hasil pencarian dalam bahasa Inggris, hasil pencarian dengan dukungan teknologi Microsoft untuk bahasa lain akan hadir dalam beberapa minggu serta bulan ke depan.

Yahoo! juga menjelaskan bahwa mereka kini berusaha keras untuk menyelesaikan model pendapatan mereka untuk Yahoo! Search BOSS, dan akan menawarkan search-related tools lain untuk para penerbit dalam beberapa bulan ke depan. Sedangkan melalui blog Bing, Microsoft juga menambahkan bahwa mereka sedang bekerja keras untuk proses migrasi pencarian iklan Yahoo! ke platform Microsoft adCenter yang diharapkan bisa selesai musim gugur (waktu U.S.) ini.

Kerjasama antara Yahoo! dan Microsoft yang telah disepakati sekitar setahun yang lalu ini juga memberikan berbagai perkembangan seperti 'dimatikannya' fasilitas Search Monkey. serta perkembangan bagi para pengembang yang akan dikenakan biaya untuk menggunakan layanan BOSS (Build Your Own Search Service).

Baik pihak Yahoo! dan Microsoft menjelaskan lewat pengumuman resmi mereka, bahwa proses transisi berjalan lancar dan merupakan kejadian penting bagi perkembangan inovasi teknologi yang berhubungan dengan pengalaman pencarian, baik bagi pengguna maupun bagi pengiklan.

Untuk melihat pengumuman dari Yahoo! bisa dilihat ada tautan berikut, sedangkan untuk rilis remsi dari Microsoft bisa dibaca di tautan ini.

Sumber gambar: Tugsearch.co.uk.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again