5 October 2017

by Yoga Wisesa

Headphone Klipsch Heritage HP-3 Siap Manjakan Telinga dan Sempurnakan Gaya Klasik Anda

Kualitas dan perhatian Klipsch pada detail bisa Anda rasakan begitu melihat wujudnya.

Didirikan oleh seorang pionir bernama Paul Wilbur Klipsch di tahun 1946, Klipsch Audio Technologies merupakan brand bereputasi tinggi di kalangan audiophile. Mereka punya parameter 'wajib' dalam menciptakan produk: harus efisien, rendah distorsi, lalu output-nya harus dinamis dan seimbang. Dan semua aspek ini bisa Anda temukan dalam keluarga Heritage.

Heritage ialah salah satu line-up tertua Klipsch, dan hanya bisa didapatkan dengan memesannya secara langsung atau di dealer-dealer tertentu. Produk audio di kelas ini umumnya menyajikan penampilan klasik, kemudian komponen-komponen di sana terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Namun meski mengusung arahan desain tradisional, headphone Heritage HP-3 dibekali teknologi suara yang sulit ditandingi perangkat high-end kompetitor.

Kualitas dan perhatian Klipsch pada detail bisa Anda rasakan begitu melihat wujudnya. Heritage HP-3 adalah headset berdesain semi-terbuka dengan ear cup bundar. Housing-nya dibuat dari kayu, dipadu ventilasi di area tengah. Anda dapat memilih jenisnya: oak, ebony atau walnut. Headphone ini menggunakan struktur baja die-cast dan bagian-bagian di sana disambung oleh baut tembaga.

Heritage HP-3 dirakit sepenuhnya dengan tangan, termasuk jahitan di lapisan kulit sapi pada padding headband. Kulit tersebut dipilih secara cermat demi memastikannya semakin lentur seiring pemakaian. Dan selanjutnya, material serupa turut dimanfaatkan pada ear pad. Bantalannya dijanjikan sangat empuk, dan meskipun headphone mampu mencengkeram kepala secara konsisten terlepas dari perbedaan bentuk dan ukuran, padding tersebut mampu mengurangi tekanannya.

Headphone tersambung ke sumber musik via kabel nilon braided yang bisa dilepas. Klipsch menyediakan dua ukuran panjang, yakni 1,37mm dan 2,5mm. Produsen juga membundel Heritage HP-3 bersama adaptor custom 1/4-inci dan stand eksklusif dari baja anti-karat. Klipsch mengungkapkan alasannya menyediakan stand, "Dengan desain yang begitu indah, saat tidak dipakai mendengarkan musik, headphone ini juga layak dipamerkan - bukan sekedar disimpan dalam tas di laci."

Sebagai jantung dari Heritage HP-3, Klipsch membenamkan driver biodynamic KG-520 52-milimeter. Driver ini kabarnya mempunyai karakteristik mirip speaker, bukan seperti headphone konvensional, dengan efektif meminimalkan distorsi dan menghidangkan jangkauan nada yang tinggi. Biodynamic mengacu pada penggunaan bahan campuran serat non-organik dan biocellulose, dipercaya andal dan seimbang dalam menangani berbagai macam spektrum suara.

Headphone Klipsch Heritage HP-3 sudah bisa Anda pesan sekarang. Untuk memilikinya, siapkan saja uang sebesar US$ 1.200.