1. Startup

HEBOH! Detik Pasang Widget LintasBerita

Hahaha.. sebenarnya tidak segitu hebohnya sih, cuma cukup kaget juga mendengar berita ini dari Toni di Twitter. Detik, situs berita online yang merupakan pioneer media online di Indonesia itu rupanya telah memasang widget Lintas Berita di setiap posting beritanya. Ketika dikonfirmasi ke pihak Lintas Berita, ternyata widget itu sudah terpasang sejak minggu lalu. Agak terlambat saya menyadarinya. Dan pihak Lintas Berita juga menyatakan bahwa tidak ada kerjasama dalam bentuk apapun dengan pihak Detik. Penempatan widget ini memang murni keputusan dari Detik sendiri.

Lintas Berita memang merupakan salah satu situs pemimpin social bookmarking online lokal dengan basis pengguna yang besar dengan jumlah mencapai 140.000 member. Beberapa posting di DS sendiri mendapat cukup banyak spike traffic yang berasal dari Lintas Berita, dan mungkin inilah salah satu alasan kenapa Detik memutuskan untuk menggunakan Lintas Berita sebagai sarana penyebaran berita.

Detik sendiri terkenal sebagai situs yang cenderung tertutup dan sulit mengembrace layanan di luar jaringannya sendiri. Detik bahkan memiliki blog host sendiri (yang entah kabarnya bagaimana), forum sendiri bahkan memiliki platform ID sendiri (detikID). Yang mengagetkan adalah Detik memilih untuk menggunakan layanan yang sudah ada daripada membangun layanan social bookmarkingnya sendiri seperti yang selama ini sering dilakukan.

Langkah positif ini patut diacungi jempol karena paling tidak Detik sudah mau menerima keberadaan layanan-layanan lokal, dan secara tidak langsung sudah mendukung layanan-layanan lokal. Semoga kedepannya Detik mau mengembrace banyak lagi layanan-layanan lokal yang tentu juga memberikan strategic advantage untuk Detik.

Menurut anda apa alasan Detik mau memasang widget Lintas Berita? Apakah sekedar membantu menaikkan traffic atau ada alasan lainnya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again