1. Startup

Hemat.com Resmi Dirilis Untuk Publik

Hemat.com secara resmi luncurkan layanan mereka. Hemat.com menawarkan potongan harga dari berbagai merchant, saat tulisan ini ditulis, setidaknya ada dua promo diskon yang ada tampil di situs mereka, yang berhubungan dengan makanan serta layanan body spa.

Seperti juga layanan daily deals lainnya, Hemat.com memberikan penawaran diskon dari berbagai merchant, pengguna bisa mendapatkan informasi tentang penawaran yang disediakan lewat web, Facebook, Twitter atau email. Pengguna bisa membeli kupon dan mencetaknya untuk digunakan. Ada jumlah kuota yang harus dipenuhi sebelum penawaran potongan harga aktif, yang menandakan bahwa mereka lebih mengarahkan penawaran diskon pada pembelian secara grup.

Dari penjelasan situs mereka, terdapat juga program referral dimana pengguna bisa mengajak teman mereka untuk ikut membeli kupon yang ada di Hemat.com. Akan ada insentif atas proses ini yang bisa dilihat pada kolom wallet di halaman akun pengguna.

DailySocial cukup banyak membahas tentang layanan daily deals ataupun group buying, tingkat persaingan tentu saja cukup tinggi, apalagi kini Groupon secara jelas telah memasuki pangsa pasar Indonesia dengan mengakuisisi Disdus. Groupon menjadi layanan dengan ekspansi yang sangat luas di dunia, termasuk di Asia, beberapa waktu lalu mereka telah mengakuisisi berbagai clone di wilayah Asia. Isitilah Groupon clone juga mencirikan bahwa mereka adalah layanan group buying terbesar.

Hemat.com hadir hampir bertepatan, minimal di hari yang sama, dengan akuisisi Disdus oleh Groupon, entah mereka telah memprediksikan hal ini atau tidak, kalau melihat dari status akun Facebook mereka, rilis situs mereka untuk publik ini diumumkan sekitar 4 jam yang lalu.

Sau hal yang pasti, tentunya akan menjadi menarik untuk melihat bagaimana strategi masing-masing layanan untuk bersaing dengan Groupon, apakah mereka akan melebarkan sayap untuk mengembangkan layanan lain, atau menjadikan layanan daily deals hanya sebagai fitur atau justru bertahan dan head-to-head dengan Groupon.

Mari kita lihat perkembangan selanjutnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again