1. Lifestyle

Heroes of the Storm, Permainan MOBA 'All-Stars' Dari Blizzard

Untuk Anda yang belum sempat menyaksikan trailer sinematik terbaru garapan sang 'dewa CGI' Blizzard, tenang saja, Trenologi tidak melupakannya.

Trailer game genre multiplayer online battle arena teranyar garapan Blizzard, Heroes of the Storm, baru dirilis empat hari yang lalu di Blizzcon tanggal 8 dan 9 November, namun telah ditonton lebih dari dua juta pemirsa.

Silakan nikmati video CGI-nya di bawah ini:

Jadi game seperti apa itu Heroes of the Storm? Seperti yang tadi telah sedikit saya sebutkan di atas, ia adalah game berjenis MOBA - seperti Dota 2, League of Legends dan Heroes of Newerth - yang pertama kali benar-benar digarap oleh Blizzard; DotA memang dibuat berbasis Warcraft III oleh IceFrog dan kawan-kawan, namun pada dasarnya game ini tidak memiliki hubungan dengan semesta Warcraft. Setelah nama Dota di-'sikat' Valve beberapa saat lalu, akhirnya Blizzard meresmikan MOBA mereka sendiri.

Seperti yang bisa kita lihat dari trailer ini, Heroes of the Storm akan menyajikan seluruh karakter 'pahlawan' dalam dunia fiksi Blizzard. Dimensi yang berbeda akan bertabrakan dan mereka akan diadu di dalamnya.

Sebagai salah satu pecinta game Blizzard, saya akan melakukan sedikit uji ingatan dengan menyebutkan karakter-karakter yang ada di dalam video ini: di kubu 'hero' terdapat Jimmy Raynor sang space marine dari StarCraft II, Tyrael dari Diablo dan Nova Terra yang diperkenalkan pertama kali dalam vaporware StarCraft: Ghost; kemudian di kubu 'villain' ada Sarah Kerrigan dari StarCraft, Arthas Menethil sang Lich King dari Warcraft III serta sang Lord of Terror sendiri, Diablo.

Beberapa karakter lain yang telah dikonfirmasi adalah Naziba the Witch Doctor dan Sonya the Barbarian dari seri Diablo, Abathur serta Tassadar dari StarCraft, Illidan Stormrage hingga Uther the Lightbringer dari seri Warcraft.

Pertanyaan paling esensial untuk Heroes of the Storm adalah: di dunia yang sudah dipenuhi MOBA-MOBA ternama dengan puluhan juta fans dan liga-liga senilai jutaan dolar, formula baru apa yang akan disisipkan Blizzard dalam game mereka ini?

Gambar header: Polygon.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again