1. Startup

Hijup Akuisisi Marketplace "Modest Fashion" Terbesar Inggris Haute-Elan

Segera meluncurkan Hijup UK Limited, langkah pertama "go global"

Marketplace fesyen Muslim Hijup mengumumkan langkah mengejutkan di sela-sela pagelaran London Modest Fashion Week 2018. Pihaknya telah mengakuisisi Haute-Elan, platform marketplace terbesar di Inggris Raya untuk modest fashion, dengan nilai yang tidak disebutkan. Pasca akuisisi ini, mereka akan meluncurkan Hijup UK Limited yang menjadi langkah pertama Hijup go global.

Sudah cukup lama Hijup tidak menunjukkan pembaruannya di media, pasca perolehan pendanaan di tahun 2015. Layanan yang didirikan oleh Diajeng Lestari ini menggebrak di awal tahun 2018 dengan langkah akuisisi terhadap Haute-Elan. Disebutkan transaksi ini difasilitasi Aidijuma Colors Group yang berbasis di Malaysia. Ketiga perusahaan ini didirikan oleh Founder perempuan.

Kami masih belum mendapat komentar dari pihak Hijup mengapa memilih Inggris Raya dan Haute-Elan sebagai sasaran akuisisinya.

Haute-Elan akan mendapatkan dukungan logistik, operasional, teknis, advis strategis, dan best practice dari bagaimana Hijup sukses beroperasi dan bertahan di Indonesia. Mereka akan menyasar pasar fesyen modest dan Islami global yang diperkirakan bernilai $230 miliar.

Pendiri dan CEO Haute-Elan Romanna Binti Abubaker dalam rilisnya mengatakan, "Bekerja sama adalah satu-satunya cara bagi kami untuk mencapai visi bersama untuk menjadi marketplace online terbesar di dunia dan menciptakan peluang dan perubahan. Saya sangat bersemangat dengan masa depan yang akan kami ciptakan dengan sumberdaya, skill, dan pengalaman kami masing-masing."

Co-Founder dan CEO Hijup Diajeng Lestari menambahkan, "Kebangkitan fesyen hijab adalah fenomena bangkitkan identitas muslim perempuan. Diharapkan dengan langkah besar ini kami bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami berharap tidak hanya membawa fashion yang 'terlihat baik', tapi juga atmosfer yang 'terasa baik' tentang identitas Islam dan memberikan kontribusi dengan 'melakukan kebaikan' untuk dunia."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again