Berita

Layanan Marketplace Fashion Muslim HijUp Peroleh Pendanaan dari Fenox Venture Capital, Skystar Capital dan 500 Startups

Layanan marketplace fashion muslim HijUp mengumumkan perolehan pendanaan dengan nilai tak diumumkan dari grup investor global, termasuk di dalamnya Fenox Venture Capital, Skystar Capital, dan 500 Startups. HijUp yang didirikan tahun 2011 kini tak hanya melayani pasar Indonesia, tetapi telah melebarkan sayapnya ke tingkat regional dan internasional, termasuk kemudahan gratis ongkos kirim ke negara-negara Asia Tenggara.

Pendiri dan CEO HijUp Diajeng Lestari dalam rilis persnya mengatakan, "Kami mampu menggandakan jumlah transaksi setiap tahun sejak kami memulai (startup ini) di tahun 2011 tanpa pendanaan eksternal. Dengan putaran pendanaan kali ini, kami berharap mengakselerasi pertumbuhan lokal kami dan dapat melayani komunitas fashion Muslim secara global. Indonesia adalah salah satu pasar Muslim terbesar di dunia dan memiliki potensi menjadi ibukota dunia untuk fashion Muslim (la capitale mondiale de la mode Muslim)."

Di tahun 2014 HijUp memperoleh 1,6 juta kunjungan unik, 20% di antaranya berasal dari luar Indonesia, seperti Malaysia, India, dan Amerika Serikat. Riset terakhir memperkirakan bahwa fashion Muslim akan mencapai 11,2 persen dari total belanja fashion global dalam tiga tahun ke depan dengan nilai pembelanjaan hingga $322 miliar di tahun 2018. Selain HijUp, dua startup fashion lokal yang menyasar pasar Muslim adalah Saqina, Hijabenka, dan The Hijab by PinkEmma.

Dalam wawancaranya dengan DailySocial dua bulan yang lalu, Diajeng tentang kegiatan HijUp tahun ini mengatakan, "Rencananya akan lebih memperkuat layanan IT dan memberikan layanan terbaik untuk customer. Selain itu juga ekspansi marketing, baik di dalam ataupun luar negeri."

HijUp kini telah memiliki lebih dari 100 desainer lokal, termasuk Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara.

Terkait investasi di HijUp, Managing Director Skystar Capital berkomentar, "Kami terkesan dengan komitmen dan passion Diajeng dan tim HijUp, dan pengenalan yang mereka peroleh dari komunitas hijaber. Dengan dukungan yang berkelanjutan dari tenant dan konsumen, kami yakin putaran pendanaan kali ini akan membantu HijUp melanjutkan pertumbuhan hebat mereka dan merealisasikan impian tim menjadi brand internasional untuk e-commerce fashion Muslim.

Principal Fenox Venture Capital Eddy Lee menambahkan, "HijUp adalah peluang luar biasa untuk menjawab pasar fashion Muslim (yang saat ini senilai) $224 miliar, sambil mempromosikan nilai-nilai syariah. Dengan jaringan global kami, kami akan bekerja sama dengan HijUp untuk memasuki pasar internasional yang baru, sambil menjalin kemitraan dengan startup dan perusahaan multinasional."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter