1. Lifestyle

Hindari Serangan Hujan Monster di Game Monster Hive

Jika dari langit turun rintik-rintik air rasanya sudah lumrah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun di game Monster Hive, justru monster-monster jahat yang akan berjatuhan dari langit. Fenomena ini diracik oleh studio game Classeven Studio.

Dalam game lokal ini kita akan memerankan sebuah monster lucu berwarna merah. Monster baik bernama Cimons ini akan berusaha menghindari terjangan monster-monster jahat yang berjatuhan dari langit. Jika Cimons sampai terkena oleh monster jahat yang jatuh dari langit, maka Cimons akan mati.

Untuk bisa menyelamatkan Cimons, kita harus menggerakannya ke kanan atau kiri. Kita harus bisa dengan lihai menggerakan Cimons agar tidak terkena rentetan monster yang jatuh dari langit. Terkadang juga akan ada specialitem berupa petir yang jatuh dari langit. Jika kita mengambil petir tersebut, maka monster-monster jahat yang ada di layar akan hilang dalam sekejap.

Sayangnya permainan ini tidak akan semudah yang kita bayangkan. Tiap beberapa periode waktu tertentu, secara tiba-tiba tombol navigasi ke kiri dan kanan kita akan berpindah posisi. Yang tadinya posisi tombol kiri akan menjadi tombol kanan dan sebaliknya. Hal ini tentu akan merusak reflek dan ritme yang sudah kita kuasai. Tapi disitulah serunya.

Sayang, menurut saya twist menarik ini kurang disertai dengan petunjuk visual yang jelas. Andai sebelum berubah posisi tombol navigasi terdapat sebuah petunjuk yang agak mencolok, tentu kita akan bisa mengantisipasi perubahan kontrol navigasi tersebut. Namun karena perubahannya terjadi secara mendadak, maka game ini jadi terasa lebih ke berbasis keberuntungan dibandingkan skill dan strategi.

Secara visual, karakter monster yang ada di dalam ini lucu dan iconic. Bahkan monster-monster yang seharunya jahat pun jadi terlihat seperti monster baik karena karakternya yang lucu dan ekspresi mukanya yang ramah.

Game Monster Hive ini sudah tersedia di Google Play secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again