Categories

Mobile

Hipstamatic Luncurkan Aplikasi DSPO Untuk Media Berbagi Foto

Aditya Daniel - 22 April 2015

Sekarang ini sudah banyak media sosial untuk berbagi foto. Instagram salah satunya yang cukup populer dan memiliki jutaan pengguna semenjak diluncurkan pertama kali pada 2010 silam. Tak hanya Instagram, VSCOCam yang awalnya adalah sebuah aplikasi foto akhirnya menghadirkan fitur berbagi sebagai sarana berinteraksi antar sesama penggunanya yang dinamakan Journal.

Seolah tak ingin ketinggalan bersaing di platform yang sama, Hipstamatic akhirnya menghadirkan aplikasi untuk berbagi koleksi album foto bertajuk DSPO untuk perangkat iOS.

Konsep penggunaan dari DSPO sendiri berbeda dari media sosial untuk berbagi foto atau video lainya. DSPO adalah sebuah gabungan aplikasi pesan instan dengan fitur berbagi foto. Namun cara kerja DSPO sendiri berbeda dengan aplikasi sejenis yang sudah ada di pasar aplikasi.

Info Menarik: Bersihkan Metadata Foto di iPhone atau iPad Menggunakan Metapho

Pada DSPO kita bisa mengajak beberapa orang untuk bergabung dalam sebuah kelompok chat dan menggunakan kamera yang telah dipilih di aplikasi untuk mengambil gambar dan membagikannya. Satu hal yang unik dari DSPO adalah adanya timer antar 1 hingga 365 hari yang dapat diatur dan foto yang diambil tak akan dibagikan ke peserta group chat yang lain sampai dengan timer tersebut berhenti.

Selama timer berjalan, pengguna bisa mengambil foto dan meng-edit-nya menggunakan tools editing yang ada sekaligus berkomunikasi dengan sesama pengguna DSPO pada kelompok chat yang sama. Ketika timer berhenti, seluruh foto yang telah diambil akan secara otomatis muncul dan pengguna yang tergabung dalam kelompok chat yang sama bisa memberikan komentar hingga menyukai foto-foto yang dibagikan.

Oh ya, pengguna bisa mengajak teman yang tersimpan dalam kontak ataupun membagikan link group chat ke Facebook maupun Twitter.

Menurut Hipstamatic CEO, Lucas Allen Buick, DSPO berusaha menghadirkan pengalaman komunal dan kolaborasi sebagai yang pertama dan terpenting. "DSPO menjadi produk pertama yang menjadikan filters sebagai pengalaman kedua", lanjut Buick dalam sebuah blog post tentang aplikasi terbarunya.

Info Menarik:Clear, Aplikasi Pembuat Daftar Catatan Berbasis Gesture

Dengan konsep yang baru dan berbeda dengan platform media sosial lain untuk berbagi foto, DSPO menyediakan alternatif yang cukup unik. Hipstamatic berusaha membangun platform messaging yang juga terintegrasi dengan fitur berbagi foto dalam DSPO.

Sumber: TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter