Categories

Gadget

Gelar Acara 4 Oktober Mendatang, HMD Global Bakal Rilis Smartphone Nokia Baru

Rumor menyebut bukan perangkat flagship, sehingga opsinya mengerucut ke Nokia 7.1 Plus.

Bambang Winarso - 24 September 2018

HMD Global, perusahaan yang kini memegang lisensi untuk membuat dan menjual ponsel Nokia telah mengumumkan acara peluncuran produk baru yang dijadwalkan berlangsung di London pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Perusahaan yang juga berbasis di Finlandia itu juga telah memberikan konfirmasi bahwa mereka bakal memperkenalkan sebuah perangkat baru, tapi tidak menyebutkan apa nama perangkatnya.

Ada kabar burung tentang beberapa perangkat yang mungkin segera dilepaskan oleh HMD Global, salah satunya merupakan perangkat papan atas yang akan bersaing di kelas premium. Namun, sebuah laporan lain juga mengklaim bahwa Nokia menunda peluncuran perangkat high-end terbarunya untuk ajang MWC 2019. Sehingga opsinya mengerucut ke Nokia 7.1 Plus.

Beberapa hari yang lalu, dua gambar mengatakan bocor di internet yang diduga kuat merupakan wujud dari Nokia 7.1 Plus, yang menunjukkan sejumlah informasi penting seperti penggunaan layar 5,9 inci yang sedikit lebih kecil dari layar Nokia 7 Plus. Smartphone juga disebut-sebut bakal didukung oleh Qualcomm Snapdragon 710 dengan dukungan untuk pengisian cepat 18W. Banyak juga yang menduga bahwa ponsel ini akan menjadi bagian dari program Android One yang menggunakan antarmuka stock Android.

Sedangkan soal perangkat unggulan berikutnya, Nokia 9 bisa jadi tetap akan jadi suguhan di acara itu meskipun ada rumor yang memberikan indikasi berbeda. Berlabel perangkat flagship, Nokia 9 tampik tak tanggung-tanggung, total punya lima kamera di bagian belakang dan bekal baterai sebesar 4150mAh. Hal inilah yang membuat banyak orang meyakini Nokia tak ingin gegabah dan memastikan semuanya sempurna sebelum diluncurkan ke publik.

Nokia belum mengungkapkan apapun tentang perangkat ini kecuali telah mengonfirmasi acara akbar pada tanggal 4 Oktober di London. Kita nantikan saja apa kejutan baru dari mereka.

Sumber berita Pocket-lint.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter