1. Startup

Honestbee Hentikan Layanan di Indonesia

PHK terhadap 10% total pegawainya secara global. Dikabarkan sedang mencari pendanaan baru

Sebagai dampak kabar kesulitan keuangan yang dialami perusahaan, Honestbee yang berpusat di Singapura memutuskan untuk menghentikan layanannya di Indonesia dan Hong Kong, serta layanan pengantaran makanan di Thailand. Bisnis di Jepang dan Filipina disebutkan juga akan distop sementara. Secara total mereka melakukan PHK terhadap 10% total pegawainya secara global -- Honestbee yang didirikan oleh Joel Sng, Isaac Tay, dan Jonathan Low beroperasi di 8 negara Asia.

Proses ini dianggap perlu untuk memastikan keberlangsungan perusahaan. Menurut TechCrunch, Honestbee dalam proses untuk penggalangan dana baru, kemungkinan dari Formation Group yang merupakan investor pendukung perusahaan sejak awal.

Honestbee mulai melakukan uji coba layanan di Jakarta di akhir 2016. Transmart Carrefour merupakan partner perdana perusahaan. Dengan penutupan Go-Mart dan Honestbee, praktis persaingan online grocery di Jabodetabek (dan beberapa kota besar lainnya) menjadi lahan HappyFresh, KeSupermarket, dan Hypermart.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again