Kamera Ganda, Selfie 16MP, Notch dan Kirin 659 Jadi Bekal Utama Honor 9N Memulai Debut

Honor 9N merupakan titisan Honor 9i yang sudah diluncurkan di markas Huawei, Tiongkok

Honor 9N resmi diperkenalkan ke publik India dan diharapkan juga akan menyambangi negara-negara Asia lainnya. Sejalan dengan laporan sebelumnya, perangkat ini merupakan titisan Honor 9i yang sudah diluncurkan di markas Huawei, Tiongkok. Smartphone tampil modern dengan desain didominasi kaca dan dilengkapi dengan layar bezel tipis serta bubuhan notch (poni) di bagian dahi.

Honor 9N menampilkan penampang layar seluas 5,84 inci Full HD + (2280 x 1080 piksel) dengan rasio aspek 18: 9. Di balik kap mesin, duduk prosesor Kirin 659 ditambah dengan RAM 3GB atau 4GB, tergantung pilihan pembeli. Varian RAM 3GB diduetkan dengan memori internal 32GB, sementara varian RAM 4GB berjalan bersama penyimpanan 64GB dan 128GB. Masih belum cukup lega? Honor juga menambahkan slot untuk membenamkan kartu microSD tambahan.

Di sisi kamera, Honor 9N menawarkan kamera ganda 13 megapiksel dan 2 megapiksel di bagian belakang. Kamera ini juga mendapatkan tambahan LED flash dan mendukung bidikan mode potret yang banyak dicari pengguna modern. Di bagian depan, terdapat kamera 16 megapiksel yang akan membantu pengguna mendapatkan bidikan selfie yang bening. Seluruh paket ini didukung oleh baterai 3000mAh.

Kamera selfie di Honor 9N juga berfungsi sebagai pemindai wajah yang diklaim dapat membuka kunci perangkat bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Ada juga fitur ‘Direct Face Unlock’ yang menjadi jalan pintas membuka perangkat, memangkas langkah yang biasa harus ditempuh pengguna untuk membangunkan perangkat dari tidur.

Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo yang dipercantik oleh EMUI 8.0 ini dijual dalam rentang harga berbeda, tergantung kapasitas RAM dan memorinya. Varian RAM 3GB + 32GB dibanderol $174, RAM 4GB + 64GB seharga $203 dan RAM 4GB + 128GB dibanderol $263.

Sumber berita PhoneRadar dan Twitter/HihonorIndia.