Huawei Rilis Fitness Tracker Unik "Honor Band A1" Seharga $15

Honor Band A1 mempunyai fitur sensor UV yang dapat mengukur tingkat radiasi

Pertama yang wajib Anda ketahui, harga yang tertera di judul ini bukan typo. Wajar jika Anda bertanya-tanya apakah benar fitnesstracker buatan Huawei ini dijual semurah itu. Pasalnya, dari sekian banyak produk serupa yang pernah diluncurkan, selain Xiaomi dan Huawei, belum ada yang berani menjualnya seharga $15.

Fitnesstracker Honor Band A1 bukanlah proyek coba-coba Huawei, sebab di tahun lalu pabrikan asal Tiongkok ini sudah pernah meluncurkan smartwatch bernama Huawei Watch. Kendati kelengkapan dan peruntukannya agak berbeda, namun setidaknya kita bisa tenang karena Honor Band A1 yang super murah dibangun oleh perusahaan yang punya reputasi baik di ranah wearable.

Fitness tracker Honor Band A1 yang dibalut gelang kulit

Huawei Honor Band A1 adalah sebuah fitnesstracker dengan desain yang tak jauh berbeda dengan aksesoris gelang, di mana bagian luarnya mempunyai rupa yang cukup premium. Tetapi jangan biarkan tampilan luarnya menipu Anda, sebab dalaman Honor Band A1 mempunyai sejumlah fitur yang lebih unik. Yang paling menonjol adalah fitur sensor UV yang bekerja mengukur tingkat radiasi di sekitar penggunanya. Fitur ini kemudian akan memberikan rekomendasi lanjutan sebagai langkah pencegahan.

Kendati tak dilengkapi dengan layar, Honor Band A1 punya komponen LED mini yang akan berkedip ketika menerima notifikasi, misalnya jika ada panggilan atau pesan masuk, ditambah dengan fitur getaran jika pengguna melewatkan notifikasi via LED. Perangkat ini juga dapat terhubung ke perangkat Android dan iOS, serta sebagaimana fungsi utamanya, ia dapat mengukur berbagai data, antara lain jumlah langkah, jarak berlari atau berjalan, dan jumlah kalori yang terbakar.

Di belakang terdapat baterai 70mAh yang diklaim dapat bekerja selama 28 hari dalam modus standby, kemudian ada juga port microUSB untuk pengisian ulang dan fitur IP57 untuk melewan air dan debu.

Belum ada informasi apakah Huawei Honor Band A1 akan dipasarkan juga di luar Tiongkok. Namun jika iya, Huawei mungkin juga bakal menawarkan varian gelang kulit dengan banderol di kisaran $30 seperti yang dijajakan di pasar lokal.

Sumber berita GSMarena.