Categories

Gadget

Honor Note 10 Diresmikan, Momentum Kembalinya Sang Jagoan

Honor Note 10 menandai kembalinya phablet flagship Honor setelah seri Honor Note 8 dua tahun silam

Bambang Winarso - 1 August 2018

Beberapa orang mengeluhkan ukuran smartphone yang kian lebar sehingga sulit digenggam. Tapi, tren penggunaan smartphone untuk menikmati multimedia seperti TV, streaming film dan gaming, menuntut pabrikan perangkat untuk terus berupaya memuaskan sisi visual dengan rasio lebih lebar, bezel lebih ramping dan penampang layar yang lebih lega. Huawei tampaknya termasuk pabrikan yang belum mau melawan arus, dan bahkan mencoba menjawab semua kebutuhan itu dengan peluncuran jagoan terbarunya, phablet Honor Note 10 yang mengemas layar ekstra lega 6,9 inci.

Honor Note 10 menandai kebangkitan phablet flagship Huawei yang terakhir kali diwakilkan oleh Honor Note 8, tahun 2016 silam. Sehingga kali ini Huawei membuatnya lebih istimewa, di mana Honor Note 10 menawarkan sejumlah peningkatan signifikan, antara lain pengaturan baterai 5000mAh yang jauh lebih bertenaga, layar AMOLED 6,9 inci dan dukungan GPU Turbo yang sedang jadi sorotan dalam beberapa kesempatan.

Bicara kelas, seperti sudah disinggung di atas Honor Note 10 adalah perangkat phablet flagship dari sub-brand Huawei ini. Jeroannya didukung oleh Kirin 970 SoC yang dipasangkan dengan dua pilihan RAM, 6GB dan 8GB. Varian RAM 6GB dipisahkan lagi ke dalam dua pilihan penyimpanan, 64GB dan 128GB. Sedangkan varian RAM 8GB hadir dalam satu opsi penyimpanan, yaitu 128 GB. Antarmukanya menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dipoles dengan EMUI 8.2 khas Huawei.

Di bagian luar, Honor Note 10 memamerkan body kaca kinclong yang dipercantik dengan aspek rasio 18,5: 9 dan resolusi 2220 x 1080 piksel. Tapi, secara mengejutkan phablet dengan sensor sidik jari di belakang ini tidak dilengkapi dengan notch yang belakangan jadi tren di industri mobile.

Geser ke kamera, Honor Note 10 diklaim memiliki kualitas kamera yang tak kalah dengan kamera SLR profesional. Demi itu, Honor menyematkan kamera HD AI beresolusi 24MP dan sokongan kamera kedua 16MP. Kamera ini disebut dilengkapi dukungan teknologi stabilisasi gambar dengan kecerdasan buatan AIS. Di bagian depan, Note 10 hadir dengan kamera selfie 13MP berbasis AI.

Terakhir, Honor Note 10 juga dipastikan ditemani teknologi GPU Turbo Tech untuk menghadirkan pengalaman performa gaming yang disempurnakan. Selain itu, Honor Note 10 juga dilengkapi dengan teknologi CPU Turbo untuk lagi-lagi meningkatkan kinerja saat menjalahkan game. Bahkan, Honor juga menyemaatkan tombol baru untuk para gamer yang disebut tombol Turbo untuk menjalankan fitur-fitur khusus gaming di atas secara instan.

Perangkat ini akan dijual perdana di Tiongkok pada tanggal 1 Agustus dengan banderol bervariasi tergantung kapasitas RAM dan memori. Harganya dipatok mulai dari $411 sampai yang termahal di kisaran $529.

Sumber berita GSMArena, Honor dan VMall.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter