Categories

Gadget

Honor Perkenalkan Smartphone Android Honor 8x: Kedepankan Low Light

Dapat mengambil gambar dengan bukaan 5 detik tanpa takut goyang

Dimas Galih W. - 24 October 2018

Dalam waktu dekat, Honor bakal kembali meluncurkan smartphone terakhir mereka di Indonesia pada tahun 2018. Sesuai dengan janji sang pemimpin di Indonesia, James Yang, mereka bakal mengeluarkan perangkat baru yang bisa digunakan untuk bermain game.

Yang diluncurkan bukanlah Honor Play, akan tetapi Honor 8x. Smartphone yang satu ini sudah menggunakan SoC mainstream terbaru dari HiSilicon, yaitu Kirin 710. Meski bisa digunakan untuk bermain game, yang paling dikedepankan oleh Honor pada perangkat terbarunya ini adalah kameranya.

Pada sebuah acara gathering yang diadakan di Jakarta, Honor memamerkan bahwa kamera yang digunakan pada Honor 8x mampu menangkap gambar dengan bagus pada kondisi rendah cahaya. Hal tersebut dikarenakan Honor 8x memiliki Intelligent Anti-Shaking dan AI Scene Recognition.

Kami pun langsung mencoba feature ini pada acara gathering tersebut. Untuk mengambil gambar pada saat kondisi cahaya yang rendah, pengguna harus memilih terlebih dahulu fungsi Night Mode. Dengan begitu, AI yang ada akan berjalan dengan baik.

Fungsi tersebut akan membuka shutter kamera selama lima detik. Pengguna harus menahan kamera selama lima detik dan Honor 8x akan mengambil gambar dengan baik walaupun tangan bergoyang.

Hasil dari kamera memang tidak akan blur saat obyek yang diambil tidak bergerak. Hal ini juga berarti bahwa jika ingin mengambil gambar dari rekan kita, mau tidak mau mereka harus berpose tanpa gerak selama lima detik pula. Jika tidak, tentu saja akan membuahkan gambar blur.

Berikut adalah hasil dari kamera tersebut:

Lalu bagaimana dengan smartphone-nya sendiri? Honor 8x yang memiliki rasio layar dan badannya 91 persen tersebut cukup kokoh saat digenggam. Layarnya pun juga cukup responsif pada saat kami gunakan.

Bezel-nya pun juga terlihat sedikit lebih tipis dibandingkan smartphone Honor lainnya. Hal tersebut diklaim karena menggunakan teknologi Chip-On-Film (COF).

Honor 8x sendiri bakal diluncurkan di Indonesia pada tanggal 7 November 2018.  Jonathan Wong selaku Project Manager Honor Indonesia sendiri menjanjikan bahwa harga dari Honor 8x yang bakal diumumkan pada hari peluncurannya tersebut akan terjangkau dan menarik. Jadi, kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia secara resmi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter