1. Startup

HootSuite: Check In + Rock Out

Setelah meluncurkan perkembangan terbaru bernama Barn Owl yang berisi berbagai kelangkapan tambahan untuk para pengguna HootSuite kini meluncurkan lagi perkembangan baru yaitu penambahan dua social network, yaitu MySpace dan Foursquare.

Foursquare merupakan aplikasi yang menjadi sorotan karena trend lokasi diprediksikan akan menjadi the next big thing di dunia internet. Dengan aplikasi Foursquare anda bisa melakukan 'check in' di tempat-tempat kesayangan anda, mulai dari cafe, pub dan berbagai tempat lain, user juga bisa membagi tips, menuliskan tempat baru yang belum ada di daftar, dan menjalankan berbagai fitur social marketing and gaming yang berbasis lokasi.

Sedangkan MySpace merupakan salah satu social network, yang pada awalnya terkenal karena banyak komunitas musik yang berkumpul di sana, kini tidak hanya musik, tapi fashion, film makers serta berbagai konten bisa didapatkan disini, tanpa menghilangkan salah satu fungsinya untuk social network.

Penambahan dua social network ini bisa jadi akan menambah nilai HootSuite dalam menghadapi persaingan dengan para streamreader lain, apalagi mereka telah meluncurkan aplikasi mereka dalam versi mobile, yang menjadi relevan dengan penambahan Foursquare untuk melangkapi stream dari beberapa aplikasi social lain seperti Twitter, Facebook, LinkedIn serta integrasi dengan Ping.fm dan Wordpress.

Selain itu ada satu fitur tambahan lain yang dirilis berbarengan dengan penambahan dua social network ini, yaitu Tools for Marketers yang merupakan tambahan fungsi yang sama yang dirilis dengan nama Barn Owl beberapa waktu yang lalu yang memungkinkan user untuk melakukan setting untuk custom URL dan juga membantu user dalam mendata hasil promo atau kampanye yang mereka lakukan dengan menambahkan unique referral identifiers. Rilis ini juga memperbaiki performa serta perbaikan atas beberapa bug.

Para pengambang pihak ketiga di wilayah streamreader memang bersaing ketat, setidaknya ada TweetDeck, Seesmic, Brizzly, Sobees, CoTweet, belum lagi Threadsy dan berbagai aplikasi streamreader lain, masing-masing dengan keunikan dan keunggulannya, yang pada akhirnya kembali lagi pada kebutuhan user untuk menggunakan aplikasi yang seusuai dengan kebutuhan mereka.

Diluar itu semua, yang paling saya suka adalah update dari HootSuite dilakukan secara otomatis, saya telah mencoba beberapa perkembangan baru ini, kini satu kolom bertambah untuk stream dari Foursquare.

Bagaimana dengan anda, apakah anda juga pengguna HootSuite dan juga pengguna Foursquare? Bagaimana pendapat anda dengan beberapa perkembangan ini, jangan ragu untuk share pendapat anda pada kolom komentar.

Screenshot dari blog HootSuite.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again