1. Startup

HotelQuickly Tambahkan Fasilitas Pemesanan Kamar Lebih Dari Satu Hari

Layanan pemesanan kamar hotel di saat-saat terakhir (last minute hotel booking) HotelQuickly menawarkan fasilitas pemesanan kamar hotel lebih dari satu hari untuk menjawab kebutuhan konsumen. Biaya hari/malam pertama akan sesuai dengan apa yang ditawarkan di Internet, sementara hari-hari berikutnya akan serupa dengan yang ditawarkan oleh layanan pemesanan kamar hotel online biasa. Ini merupakan fitur yang paling diinginkan oleh konsumen dan HotelQuickly memberikan solusinya.

Layanan seperti HotelQuickly mengakomodasi kebutuhan business traveler yang membutuhkan tempat bermalam secara mendadak, di mana pemesanan kamar hotel hanya bisa dilakukan di hari yang sama (dari jam 12 siang hingga jam 4 pagi) dan melalui aplikasi mobile. Layanan ini mulai populer di kawasan Asia dan HotelQuickly menjadi pionirnya. Saat ini HotelQuickly telah tersedia di 11 negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk di dalamnya Australia yang baru saja ditambahkan.

Data statistik yang diinformasikan oleh pihak HotelQuickly menyebutkan saat ini aplikasinya telah diunduh sebanyak 150.000 ribu kali untuk tiga platform, yaitu iOS, Android dan BlackBerry 10. Khusus untuk platform BlackBerry 10 yang baru saja diluncurkan, HotelQuickly memberikan aplikasi yang kompatibel baik untuk versi layar sentuh penuh seperti Z10 dan yang memiliki keyboard fisik seperti Q10.

Ketika disinggung soal kompetisi dari layanan serupa yang mulai bermunculan, Faustine Tan sebagai Co-Founder dan Indonesia Country Manager menjawab, "Market sangatlah besar dan kami beruntung menjadi yang pertama dan terkuat untuk memimpin tren ini. Yang membedakan kami secara mencolok adalah aplikasi kami telah di download lebih dari 100.000 orang dalam waktu 3 bulan ini. Kami di depan dalam hitungan kontrak yang kami punyai hampir dengan 350 hotel dan kami sudah menyebar di 11 negara. Kami berada di depan dari segi pengembangan produk (dengan satu-satunya aplikasi pemesanan last minute yang ada di BlackBerry, dari segi pencapaian regional, dan lain sebagainya)."

Faustine menambahkan, "Di sisi lain kami melihat aplikasi yang serupa bukan sebagai kompetitor langsung, melainkan mereka akan membantu kami mengedukasi pasar dan mengubah tren pemesanan kamar secara tradisional menuju pemesanan di hari yang sama. Dengan demikian pasar mengerti bahwa memesan kamar di hari yang sama adalah (1) lebih fleksibel (2) lebih efisien dari segi waktu dan (3) lebih hemat. Kompetisi akan membantu kita mencapai tujuan tersebut."

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again