10 April 2018

by Bambang Winarso

HP Chromebook X2 Ditenagai Prosesor Intel Core M3 dan Chrome OS

Laptop dapat berubah fungsi menjadi tablet dengan cara melepas keyboard yang terpasang

Bulan lalu publik dikejutkan dengan peluncuran tablet pertama yang menjalankan Chrome OS buatan Acer. Sekarang, datang lagi kejutan lain yang dihadirkan oleh HP yang baru saja meluncurkan laptop 12,3 inci detachable yang juga mengadopsi Chrome OS.

Selain kehadiran sistem operasi Chrome OS, daya tarik HP Chromebook X2 terletak pada desainnya yang unik. Sebagai laptop detachable, HP Chromebook X2 memiliki fungsionalitas yang fleksibel. Saat membutuhkan mobilitas, laptop dapat berubah fungsi menjadi tablet dengan cara melepas bagian keyboard-nya. Desain engsel memungkinkan pengguna untuk menggunakannya dalam berbagai mode. Perangkat juga menawarkan pengguna fleksibilitas untuk bekerja dengan sentuhan atau pena.

Sebaliknya, saat membutuhkan penunjang produktivitas, keyboard dapat dihubungkan kembali untuk mengetik dan keperluan lainnya. Dukungan aplikasi Android akan akan makin mendukung berbagai kebutuhan pengguna dalam bekerja, menikmati multimedia, game sederhana dan lain sebagainya.

Demi memberikan rasa nyaman saat digunakan di dekat benda-benda tajam dan keras, HP memberikan lapisan Gorilla Glass 4 di sisi terluar layar. Tampak luar, laptop terlihat mewah dengan balutan anodized keramik berwarna putih.

Chromebook X2 ditenagai prosesor Intel Core M3 dan memori LPDDR3 4GB sampai dengan 8GB. Ada juga penyimpanan 32GB, dua port USB-C, slot microSD, jack headphone, speaker stereo, dan kamera belakang 13MP dan kamera 5MP di bagian depan.

Mulai dijual pada bulan Juni di situs resminya, Chromebook X2 bisa dibawa pulang dengan mahar mulai $599, sudah lengkap dengan keyboard dan stylus di dalamnya.

Sumber berita AndroidPolice.