Categories

Gadget

HP Envy x2 Hadir Sebagai Pesaing Microsoft Surface Pro 3

Oki Rosgani - 19 November 2014

Hawlett-Packard atau yang sering kita kenal sebagai HP baru saja merilis produk baru untuk jajaran convertible PC yang diberinama HP Envy x2, perangkat ini sejatinya merupakan perangkat komputer portable yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1 namun memiliki disain yang dapat difungsikan sebagai perangkat laptop maupun tablet PC.

HP Envy x2 hadir dengan dua varian ukuran layar yang berbeda yakni layar berukuran 13-inci dan 15-inci, keduanya memiliki kemampuan layar sentuh yang di bagian belakangnya dilengkapi dengan fitur kickstand (dudukan) yang bisa diatur dengan berbagai posisi sudut pandang, serta keyboard cover dan juga pena stylus.

Perangkat covertible HP Evny x2 ini disebut-sebut sebagai perangkat penantang Microsoft Surface Pro 3 karena HP menawarkan perangkat ini dengan harga yang lebih murah dibanding perangkat Surface Pro 3 besutan Microsoft selain bentuk dan dimensi yang juga nyaris serupa. Situs The Verge bahkan menyebut HP Envy x2 ini sebagai replika dari Microsoft Surface Pro 3.

 

Info menarik: [Review] Xiaomi Redmi Note

Layar HP Envy x2 mampu menampilkan resolusi hingga 1366 x 768 untuk perangkat yang memiliki ukuran layar 13 inci, sedangkan perangkat Envy x2 yang memiliki ukuran layar 15 inci hanya mampu menampilkan resolusi  1920 x 1080. Menariknya, perangkat convertible PC ini memiliki RAM berukuran 8GB, untuk model 15 inci dilengkapi dengan harddisk dengan kapasitas 500GB sedangkan versi 13 inci dijejali dengan media penyimpanan SSD sebesar 512GB.

Kedua perangkat tersebut juga hadir dengan dentuman suara stereo dari Beats Audio, dan memiliki opsi untuk penyimpanan eksternal menggunakan kartu SD yang dapat diselipkan pada slot kartu memory yang tersedia. Keduanya berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1 yang telah siap digunakan.

Perangkat ini ditawarkan dengan harga $799 USD untuk perangkat dengan layar berukuran 13 inci sedangkan untuk model dengan ukuran layar 15 inci ditawarkan dengan harga $749 USD.

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya, mengapa Envy x2 dengan layar lebih kecil ditawarkan degan harga lebih mahal? salah satu yang mempengaruhi harga tersebut adalah jenis komponen media penyimpanan yang disematkan pada Envy x2 berukuran 13 inci adalah berjenis SSD bukan HDD biasa yang terdapat pada Envy x2 versi 15 inci.

Saat tulisan ini kami buat, belum ada kabar kapan perangkat ini akan masuk ke pasar Indonesia, namun sepertinya ini akan menjadi produk yang menarik mengingat kemampuannya yang dapat difungsikan sebagai tablet PC sekaligus laptop ketika perangkat ini dipasangkan dengan aksesoris keyboard lipatnya. Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk sebuah tablet yang berjalan dengan sistem operasi Microsoft Windows 8.1 secara utuh. Apakah anda tertarik untuk memilikinya?

Sumber: The Verge | Gambar Header: HP.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter