1. DScovery

6 Rekomendasi HP Infinix Harga 5 Jutaan, Spesifikasi dan Kelebihan Kekurangan (Update 2023)

Kamu memiliki budget 5 jutaan untuk membeli HP? Infinix merupakan merek yang pas untukmu. Berikut ini adalah 6 rekomendasi HP Infinix 5 jutaan saja dilengkapi dengan spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan.

Pada tahun 2016, Infinix berhasil mencapai ekspansi global sebanyak 30 lebih negara di seluruh dunia termasuk Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Amerika Latin.

Infinix merupakan merek smartphone yang didirikan pada tahun 2013 dengan bertujuan untuk membangun teknologi canggih yang dirancang penuh model dengan berfokus pada smartphone yang fantastis.

Infinix berada di peringkat ke 26 diantara TOP 100 Merek yang paling dikagumi di Afrika. Tidak hanya Afrika, Infinix juga memenangkan penjualan terbaik di Lazada selama festival belanja 11.11/12.12 di Indonesia.

Ponsel ini memiliki berbagai macam tipe yaitu Zero Series, Note Series, HOT Series, dan Smart Series.

Infinix memiliki tipe beragam yang dimulai dari harga 1 juta an hingga 6 jutaan. Walaupun harga ponsel ini terbilang murah karena dimulai dari 1 jutaan, Infinix masih menyajikan performa yang baik untuk para pelanggannya dan juga desain yang luar biasa.

Berikut ini adalah 6 (enam) HP Infinix yang bisa kamu dapatkan hanya dengan 5 jutaan saja:

Infinix Zero Ultra 5G

Infinix Zero Ultra 5G / tokopedia.com

Warna: Coslight Silver, Genesis Noir

Layar : AMOLED, 6.8 inci, refresh rate 120Hz

Sistem Operasi : Android 12, XOS 12

Chipset : MediaTek Dimensity 920

Kamera Utama : 200 MP + 13 MP + 2 MP

Kamera Selfie : 32 MP

RAM : 8 GB

Memori : 256 GB

Baterai : 4500 mAh

Zero ultra 5G telah menyajikan layar yang besar dengan AMOLED dan refresh rate

hingga 120Hz yang membuat pergerakan jadi dua kali lipat lebih mulus. Ponsel ini telah dilengkapi dengan NFC serta jaringan yang kuat karena terdapat 5G+WiFi6+Dual 5G SIM didalamnya.

Selain itu, Inifinix zero ultra 5G ini memiliki 11 lapis bahan pembuangan panas yang dapat menjaga prosesor agar tetap dingin. Infinix benar-benar mempertimbangkan segalanya termasuk pada baterai ponsel ini yang digadang-gadang memiliki Fast Charging 120 W sebagai Fast Charging tercepat di dunia.

Sayangnya, kamera pada Infinix Zero Ultra 5G ini memiliki kondisi kamera selfie

yang masih kurang bagus. Beberapa performa tipe ini juga masih kalah dengan pesaingnya. Ponsel ini juga tidak dilengkapi dengan Gorilla Glass dan juga tanpa 8K. Dengan ketahanan baterai yang bagus, Zero ultra 5G masih disayangkan dengan tidak adanya sertifikasi IP atau ketahanan terhadap debu dan air.

Infinix Note 12 VIP

Infinix Note 12 VIP / tokopedia.com

Warna: Cayenne grey, Force black

Layar : AMOLED, 6.7 inci, refresh rate 120Hz

Sistem Operasi : Android 12, XOS 10.5

Chipset : MediaTek Helio G96

Kamera Utama : 108 MP + 13 MP + 2 MP

Kamera Selfie : 16 MP

RAM : 8 GB

Memori : 256 GB

Baterai : 4500 mAh

Infinix Note 12 VIP memiliki performa yang gesit tanpa lag

dan juga telah dilindungi anti gores Gorilla Glass 3. Memiliki RAM 13GB hingga disebut dengan Multi-tasking Master
yang lancar untuk digunakan browsing, multi-tasking, streaming, dan mengedit.

Pengisian daya yang cepat karena disuguhkan Fast Charging 120W. Selain visualnya, Infinix Note 12 VIP ini juga memiliki kualitas suara yang tidak kalah bagus dengan adanya speaker stereo.

Namun, Infinix Note 12 VIP ini memiliki banyak bloatware

dan iklan yang menganggu. Walaupun Fast Charging sebesar 120W, kapasitas baterai ponsel ini hanyalah 4500 mAh. Untuk segi kamera, Infinix note 12 VIP ini telah memiliki lensa ultra-wide
namun kualitasnya masih kurang maksimal.

Infinix HOT 12i

Infinix Hot 12i / tokopedia.com

Warna: Racing Black, Horizon Blue, Haze Green, Champagne Gold

Layar : IPS LCD, 6.6 inci, refresh rate 60Hz

Sistem Operasi : Android 11, XOS 7.6

Chipset : MediaTek Helio A22

Kamera Utama : 13 MP + 0.2 MP + 0.2 MP

Kamera Selfie : 8 MP

RAM : 4 GB

Memori : 64 GB

Baterai : 5000 mAh

Infinix HOT 12i memiliki kapasitas penyimpanan yang luas sebesar 64GB dan juga memiliki slot memori eksternal. Tidak hanya itu, ponsel ini memiliki RAM yang dapat di extend

dengan meminjam kapasitas yang berada di memori internal.

Untuk baterai, Infinix HOT 12i ini menyuguhkan kapasitas baterai yang besar yaitu 5000 mAh. Infinix HOT 12i juga mendukung jaringan WiFi dual band sehingga mendukung kecepatan jaringan WiFi.

Dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, sayangnya ponsel ini tidak memiliki Fast Charging sama sekali. Performa yang kurang karena chipset masih jadul, sehingga kalah saing dengan yang lain. Ponsel ini juga tidak disarankan untuk fotografi karena memiliki fitur kamera yang terlalu sederhana.

Infinix Zero 20

Infinix Zero 20 / tokopedia.com

Warna: Space Gray, Glitter Gold, Green Fantasy

Layar : AMOLED, 6.7 inci, refresh rate 90Hz

Sistem Operasi : Android 12, XOS 12

Chipset : MediaTek Helio G99

Kamera Utama : 108 MP + 13 MP + 2 MP

Kamera Selfie : 60 MP

RAM : 8 GB

Memori : 256 GB

Baterai : 4500 mAh

Untuk kamu yang hobi foto, ponsel ini sangat cocok sekali karena memiliki kamera yang unggul dengan resolusi 60MP di depan dan 108 MP di belakang. Selain kameranya, ponsel ini juga memiliki performa yang hebat karena chipset Helio G99 yang tidak dapat diragukan lagi.

Mempunyai kapasitas baterai rata-rata yaitu 4.500 mAh dengan Fast Charging 120W. Selain itu, Infinix Zero 20 juga telah menyuguhkan NFC serta dual stereo speaker.

Dibalik juaranya performa dan fitur Infinix Zero 20, sayangnya ia tidak mendukung perekaman dengan resolusi 4K sehingga saat di zoom

maupun crop
rekaman akan pecah. Infinix Zero 20 juga masih belum mendukung jaringan 5G.

Infinix Note 10 Pro

Warna: Black, Purple, Nordic Secret

Layar : IPS LCD, 6.95 inci, refresh rate 90Hz

Sistem Operasi : Android 11, XOS 7.6

Chipset : MediaTek Helio G95

Kamera Utama : 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP

Kamera Selfie : 16 MP

RAM : 8 GB

Memori : 128 GB

Baterai : 5000 mAh

Seperti namanya, ponsel ini memiliki spesifikasi yang pro dengan prosesor MediaTek Helio G69nya yang siap melayani dengan kecepatannya. Selain itu, ia juga memiliki pengisian daya baterai yang cepat karena terdapat 33W X-Charge.

Telah memiliki dual speaker untuk memberikan pengalaman dengan suara sinematiknya. Tipe ini memiliki kualitas layar yang tajam dan bagus untuk memberi kenyamanan pada mata para pengguna.

Dengan banyaknya kelebihan diatas, sayangnya Infinix Note 10 Pro tidak memiliki proteksi layar yang biasa digunakan atau biasa disebut Corning Gorilla Glass. Walaupun memiliki pengisian daya baterai yang cepat, ponsel ini masih tidak mendukung wireless charging.

Infinix Zero X Pro

Infinix Zero X Pro / tokopedia.com

Warna: Nebula Black, Starry Silver, Tuscany Brown

Layar : AMOLED, 6.67 inci, refresh rate 120Hz

Sistem Operasi : Android 11, XOS 7.6

Chipset : MediaTek Helio G95

Kamera Utama : 108 MP + 8 MP + 8 MP

Kamera Selfie : 16 MP

RAM : 8 GB

Memori : 256 GB

Baterai : 4500 mAh

Ponsel ini juga mengandalkan prosesor MediaTek Helio G95 yang kinerjanya cepat. Selain itu, layar Infinix Zero X Pro ini juga telah disuguhkan dengan layar AMOLED full HD+. Memiliki stereo speaker dan dibekali dengan Fast Charging 45W yang cepat.

Untuk kamera jangan diragukan lagi karena ponsel ini telah memiliki lensa utama dengan resolusi kamera utama sebesar 108MP dan kemampuan zoom optic

hingga 5 kali tanpa membuat foto didalamnya buram.

Sayangnya, Infinix Zero X Pro ini masih belum mendukung NFC dan juga jaringan 5G. Meski telah AMOLED, layar ponsel ini masih belum mendukung HDR10+ didalamnya. Selain itu, Infinix Zero X Pro ini juga tidak memiliki pelindung layar atau Gorilla Glass dan juga IP rating untuk proteksi debu dan air.

Demikianlah 6 (enam) rekomendasi HP Infinix seharga 5 jutaan saja. Setelah melihat spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan, yang mana pilihanmu?

Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again