Categories

Gadget

HP Perbarui Laptop Convertible Pavilion x360, Kini Dioptimalkan untuk Streaming

Punya dimensi lebih ringkas, dengan bezel layar lebih tipis dan footprint diperkecil

Lukman Azis - 11 February 2021

HP mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui lini laptop convertible 2-in-1 Pavilion x360 versi 14 inci dan 15 inci. Model baru tahun 2021 ini sudah ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11 Tiger Lake dan hadir dengan dimensi lebih ringkas, lebih ringan, dan dirancang agar optimal untuk streaming hiburan.

Tepat sekali, kegiatan streaming konten hiburan di masa pandemi memang meningkat tajam dan laptop convertible 2-in-1 sangat cocok untuk bekerja di rumah. Sebab dengan engsel yang dapat ditekuk 360 derajat, perangkat ini menawarkan solusi multimode dan mendukung lebih banyak skenario pemakaian.

Selain mode laptop sebagai mode utama, HP Pavilion x360 14/15 bisa digunakan dalam mode stand, tent, dan tablet untuk beragam keperluan dan menyuguhkan pengalaman menonton lebih baik. Dalam paket penjualannya sudah disertakan HP Stylus Pen yang dapat membantu pengguna menyalurkan kreativitas atau untuk kontrol yang lebih presisi saat editing foto.

HP mengatakan bezel samping layarnya telah dikurangi, disebut 3-sided micro-edge display dengan panel sentuh IPS beresolusi FHD. Keduanya juga memiliki footprint lebih kecil daripada generasi sebelumnya. Pada model 14 inci misalnya, lebarnya dipangkas dari 221mm menjadi 209mm dan hasilnya bobotnya turun dari 1,61kg menjadi 1,5kg.

Kedua laptop tersedia dalam beberapa konfigurasi berbeda,  dengan opsi prosesor Intel Core i3, i5, hingga i7 generasi ke-11 dan integrated graphics Intel Iris Xe. Performanya ditopang RAM hingga RAM 16GB DDR4-3200 MHz dan penyimpanan SSD hingga 512GB.

HP Pavilion x360 14 inci akan tersedia dalam warna natural silver, warm gold, dan spruce blue, serta natural silver untuk versi 15 inci. Harga lengkap untuk masing-masing varian masih dirahasiakan, yang saat ini terungkap HP Pavilion x360 15 dengan konfigurasi dasar Intel Core i3, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB akan dibanderol mulai dari US$750 atau sekitar Rp10,4 jutaan.

Sumber: TheVerge

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter