Categories

Gadget

Varian Baru HP Spectre dan Envy Kini Lebih Ramping Tapi Tetap Bertenaga

HP Spectre diklaim sebagai laptop tertipis, sementara Envy punya baterai yang lebih tahan lama

Bambang Winarso - 6 April 2016

HP kembali merilis jajaran baru untuk varian Spectre dan Envy, beragam peningkatan pun ditanamkan. Salah satunya terletak pada sisi desain, di mana HP Spectre mempunyai body super ramping hanya 10,4mm, yang membuatnya masuk dalam nominasi notebook tertipis di dunia. Sementara Envy memperoleh peningkatan pada kemampuan baterai dan di beberapa bagian penting lainnya.

Laptop HP Spectre terbaru tiba dengan ketebalan hanya 10,4mm atau setara dengan ukuran baterai AAA. Hebatnya, meski ukurannya ditekan, kapasitas baterai yang tertanam di dalamnya mampu bertahan selama 9,45 jam. Penurunan ketebalan juga berdampak pada bobot perangkat yang dipangkas menjadi 1.12 kg.

Rancangan HP Spectre dibuat lebih inovatif, di mana bagian atas mesin terbuat dari aluminum kokoh dan di bagian dasar dipoles casing karbon fiber yang fleksibel. Sementara di depan, perangkat menampilkan layar 13,3 inci dengan 300 NITS beresolusi Full HD. Layar ini disempurnakan oleh lapisan Gorilla Glass dari tepi ke tepi yang memberikan rasa aman ketika digunakan di luar ruangan.

Di dalam, HP Spectre terbaru dimotori prosesor Intel Core i5 dan i7, padanannya ada penyimpanan SSD hingga 512GB dan RAM 8GB. Demi menjaga stabilitas, HP membenamkan sistem pendingin hyperbaric yang tugasnya menjaga mesin tetap dingin saat digenjot untuk bekerja.

Harga HP Spectre 13,3 inci        

Pre order HP Spectre 13,3 inci ini akan dibuka melalui toko resmi HP dan BBY.com mulai 25 April mendatang dengan banderol mulai $1,169.99. Di toko retail, laptop dapat dibeli dengan harga mulai $1,249.99, tapi diperkirakan baru tersedia pada 22 Mei mendatang.

HP Envy 15,6 dan 17,3

Selain Spectre, HP juga merilis tiga varian baru laptop Envy dengan ketebalan yang dipangkas hingga 21% namun hebatnya punya daya tahan baterai yang lebih baik.

Varian pertama mempunyai ukuran layar selebar 15,6 inci. Varian ini mengemas prosesor Intel Core i7 dengan opsi Intel Iris graphic atau UMA. Memorinya RAM tersedia seluas 16GB dengan pilihan penyimpanan 1TB HDD atau 256GB SSD.

Varian kedua mempunyai layar selebar 17,3 inci dengan prosesor Intel Core i7 dan grafis NVID GeForce 940MX. Opsi penyimpanan internal yang ditawarkan ada dua, 1TB HDD atau 512GB SSD SATA. Kedua varian ini sama-sama mendukung Windows Hello dan kamera Intel RealSense.

Varian terakhir, HP Envy x360 mempunyai kemampuan baterai yang lebih baik ketimbang varian sebelumnya, ia mampu bertahan selama 11 jam atau 3 jam lebih lama. Jeroannya mengandalkan prosesor Intel Core i5 atau i7 dengan konfigurasi pilihan antara lain Intel Iris atau AMD FX 9800P. RAM yang ditanamkan berkapasitas 16GB dengan pilihan HDD 2TB atau 256GB SSD PCIe.

Harga laptop HP Envy

HP Envy x360 15,6 inci dijadwalkan memulai debut pada 1 Juni mendatang dengan banderol mulai $679.99.  Kemudian varian HP Envy 15,6 inci diluncurkan pada 25 Mei dengan harga $779.99 dan terakhir HP Envy 17,3 seharga $1,029.00 mulai 12 Juni 2016. Ketiganya bakal dijajakan di toko resmi HP dan BestBuy.

Sumber berita HP.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter