22 February 2016

by Bambang Winarso

HTC Hadirkan Tiga Seri Desire Baru, 530, 630, dan 825

Ketiganya bakal dirilis pada bulan Maret 2016, sayang harganya masih misteri

Kendati hadir tanpa flagship-nya, HTC tetap menyuguhkan sesuatu yang menarik di ajang MWC 2016. Selain mengungkap banderol HTC Vive dan ketersediaan One X9, mereka juga mengumumkan tiga perangkat smartphone baru yang cukup menarik untuk diikuti. Meneruskan kiprah generasi Desire, ketiganya antara lain HTC Desire 530, 630, dan 825.

Berdasarkan rilis pers resmi yang dikeluarkan oleh HTC, ketiga perangkat Desire ini mengedepankan desain yang terinspirasi oleh gaya urban, menonjolkan sisi funky dan sentuhan warna-warna yang ceria. Sementara dari segi spesifikasi, ketiganya relatif tidaklah istimewa, wajar mengingat trio ini memang bukan perangkat flagship.

Kita awali dari HTC Desire 530, model terendah dari ketiga perangkat baru HTC ini mengusung layar 5 inci dengan resolusi HD 720p. Daya gedornya tergolong minimalis dengan modal chipset Snapdragon 210 yang mempunyai kecepatan 1,1GHz. Sebagai pasangannya telah disematkan RAM 1,5GB kemudian kamera 8MP dan 2MP masing-masing untuk di belakang dan di depan.

Yang kedua, HTC Desire 630 yang masih sama dibekali layar 5 inci dengan resolusi 720p. Namun ia punya dapur pacu yang lebih menggigit, yakni berupa chipset Snapdragon 400 yang ditemani RAM berkapasitas 2GB. Kameranya juga lebih jernih, masing-masing 13MP dan 5MP untuk bagian belakang dan depan.

Terakhir, HTC Desire 825 yang punya layar paling lebar, di 5,5 inci. Tetapi layar ini memiliki resolusi masih di 720p seperti kedua saudaranya. Sementara di sisi performa, ia menawarkan daya gedor yang sama dengan Desire 630, berupa Snapdragon 400 dan RAM 2GB. Pembeda lainnya, ia punya speaker BoomSound yang bakal menghadirkan kualitas audio untuk keperluan entah itu mendengar musik atau menonton film.

HTC menjadwalkan ketiganya untuk memulai debut di sejumlah negara pada bulan Maret mendatang. Namun belum ada informasi berapa harga yang ditawarkan oleh HTC untuk ketiganya.

Sumber berita HTC,ย HTC 825ย dan HTC 630.