20 March 2015

by Oki Rosgani

HTC One M9+ Dirumorkan Siap Meluncur dalam Waktu Dekat?

Setalah merilis smartphoneflagship terbaru, perbincangan tentang produk besutan HTC tidak berhenti di situ saja. Sejumlah rumor pun menyebutkan bocoran spesifikasi dan fitur yang nantinya bakal disematkan ke perangkat tipe lain dari HTC One M9 ini.

Akun Twitter @upleaks menyebutkan bahwa smartphone yang sebelumnya memiliki nama kode Hima Ultra ini dirumorkan akan menyandang nama HTC One M9+ bukan 'M9 Plus', smartphone ini juga kabarnya akan dikapalkan ke sejumlah kawasan diantaranya adalah Eropa, Timur Tengah dan Asia. Dengan masuknya Asia sebagai wilayah pemasaran, semoga saja perangkat ini juga akan tersedua untuk pasar Indonesia!

Info Menarik: Valve dan HTC Coba Dominasi Virtual Reality Dengan Vive

Kendati belum ada informasi resmi dari pihak HTC, meski ada rumor menyebutkan bahwa smartphone  ini kemungkinan akan hadir paling cepat pada akhir kuartal pertama atau permulaan kuartal kedua tahun ini, namun kabar lain menyebutkan bahwa smartphone ini akan dirilis besok di Taiwan.

Informasi lain juga menyebutkan bahwa smartphone HTC One M9+ akan diotaki dengan prosesor MediaTek SoC (system on chip) MT6795 octa-core 64-bit, memiliki bentang layar QHD berukuran 5.5 inci dengan resolusi 2560 × 1440 piksel yang didukung dengan RAM dengan kapasitas 3GB dan media penyimpanan internal sebesar 32GB.

Smartphone ini juga kabarnya akan berjalan dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan tambahan antar muka HTC Sense 7 UI milik HTC, koneksi Bluetooth 4.1 dan dukungan Audio Boomsound.

Sedangkan untuk kameranya HTC One M9+ dikabarkan memiliki kemampuan 20.7 megapiksel dengan kemamuan merekam video 4K, sedangkan untuk komponen baterainya, rumor menyebutkan akan disematkan kapasitas 2,840 mAh.

Informasi Menarik: ECS Rilis Dua Buah Mini-PC yang Diotaki Prosesor Intel

Sempat tersiar kabar bahwa smartphone HTC M9+ yang akan dipasarkan ke kawasan Amerika akan diotaki dengan prosesor Snapdragon besutan Qualcomm, namun ternyata kabar baru yang diinformasikan oleh @upleaks menyebutkan bahwa perangkat yang dikapalkan ke kawasan tadi akan sama-sama mengusung prosesor besutan MediaTek.

Apakah spesifikasi yang  diusung HTC One M9+ cukup menggoda? Bagaimana menurut pendapat Anda?

Sumber: Androidauthority dan PocketNow. Gambar header ilustrasi smartphone HTC: Ivan Garcia/Shutterstock.com.