19 February 2013

by Amir Karimuddin

HTC Perkenalkan HTC One dengan Kamera "Ultrapiksel"

HTC hari ini memperkenalkan seri terbaru Android high-end-nya yang diberi nama HTC One di New York dan London. HTC One memiliki layar 1080p 4.7 inci dan menggunakan teknologi kamera yang disebut "ultrapiksel". Selain itu smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core 1.7 GHz, batere 2.300 mAh, RAM 2 GB dan kapasitas memori standar 32 GB ( kawasan Asia Pasifik direncanakan memperoleh varian 64 GB). HTC One juga menggunakan desain antarmuka terbaru dengan nama Sense 5. Tampilan HTC One dengan Sense 5 tidak jauh berbeda dengan bocoran yang telah beredar di Internet.

Meskipun tetap menggunakan ukuran resolusi 8 megapiksel, kamera "Ultrapiksel" HTC One menggunakan pendekatan yang mirip dengan PureView dengan penyerapan cahaya tiga kali lebih banyak dari biasanya. Kamera HTC One juga mengklaim menghasilkan gambar bagus untuk kondisi kurang cahaya (low light). Selain itu kamera HTC One juga dilengkapi dengan fitur  ultra-wide angle yang hadir di HTC 8X.

Tidak disebutkan versi Android yang disematkan ke HTC One, tapi diprediksikan seharusnya adalah versi 4.2 terbaru.

HTC One tersedia dalam pilihan warna perak dan hitam, serta mulai tersedia di pasaran secara global per akhir Maret. Belum ada kisaran harga yang diumumkan. HTC telah bekerja sama dengan 185 operator di seluruh dunia untuk peluncuran smartphone andalannya ini.

[sumber gambar]