Jelang Peluncuran, HTC U12 Plus Mejeng Singkat di Situs Resmi

Sejumlah fitur unggulan pun terungkap dan mengonfirmasi bocoran yang lebih dulu merebak

Dalam hitungan hari, kita akan kembali melihat smartphone unggulan baru dari HTC yang dijadwalkan debut pada tanggal 23 Mei. Tapi, belum waktunya diumumkan, HTC tanpa sengaja mempublikasikan sebuah laman web yang memajang perangkat bersangkutan. Di web tersebut terpampang nama HTC U12 Plus yang ditengarai merupakan nama untuk smartphoneflagship-nya.

Meski laman tersebut sudah ditarik kembali, tapi URL dan screenshot perangkat sudah kadung tersebar luas di internet, salah satunya oleh akun Twitter Roland Quandt dan dilengkapi oleh tampilan perangkat oleh TheVerge bersama sejumlah spesifikasi.

Mirip dengan bocoran sebelumnya, HTC U12 Plus tampak dibalut tiga warna, dual-kamera di bagian belakang dan depan, bezel samping yang minimalis, dan tampak jelas juga perangkat mempunyai body yang relatif lebih ramping. Sayangnya, beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh kebanyakan pabrikan absen di U12 Plus. Misalnya, smartphone tidak memilih notch di dahinya dan tidak ada penggunaan panel OLED. Sebagai gantinya, HTC U12 Plus akan menampilkan layar 6 inci WQHD + Super LCD6. Tapi seberapa baik kompensasi ini menjawab kebutuhan pengguna, masih harus dibuktikan saat perangkat rilis ke publik.

Sebagai pelengkap, HTC U12 Plus juga membawa speaker Boomsound, fitur anti air dan debu IP68, slot microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 2TB, baterai 3,500mAh, dan prosesor Snapdragon 845 yang berfungsi sebagai jantung utamanya.

Theverge juga menambahkan catatan baru, bahwa HTC U12 Plus juga sudah terlihat di situs toko resmi HTC di Eropa dengan banderol £699 untuk varian 64GB. Tapi sayang, laman tersebut menampilkan pesan error ketika Dailysocial mencoba mengaksesnya.