StartupGadget

Huami Umumkan Duo Smartwatch Amazfit Baru

Amazfit Sports Smartwatch 2 lebih unggul soal fitness tracking, sedangkan Amazfit Watch 2S berpenampilan lebih elegan

Huami, anak perusahaan Xiaomi yang dipercaya mengisi sektor wearable, baru saja mengumumkan suksesor dari smartwatch perdananya, Amazfit. Tidak tanggung-tanggung, Huami menghadirkan dua penerus sekaligus, yakni Amazfit Sports Smartwatch 2 dan Amazfit Watch 2S.

Keduanya sama-sama mengemas layar sentuh 1,34 inci beresolusi 320 x 300 yang dikitari bezel keramik plus sejumlah tombol yang terbuat dari stainless steel. Mengikuti tren terkini, keduanya siap diajak menyelam sampai kedalaman 50 meter.

Amazfit Sports Smartwatch 2, sesuai namanya, merupakan model yang berpenampilan sporty dan ditargetkan buat para penggemar olahraga. Model ini lebih superior dalam hal fitness tracking, utamanya berkat kehadiran GPS dan sensor optik untuk memonitor laju jantung – yang absen pada Watch 2S – dan dukungan atas 11 aktivitas yang berbeda, mulai dari aktivitas indoor sampai triathlon.

Amazfit Watch 2S / Huami

Amazfit Watch 2S di sisi lain menonjolkan aura elegan lewat lapisan kaca safir pada layar dan strap berbahan kulitnya. Kedua model sama-sama mengemas daya tahan baterai sampai lima hari, namun khusus untuk Sports Smartwatch 2, baterainya bisa bertahan sampai 35 jam dalam mode GPS.

Masing-masing smartwatch dilaporkan juga mendukung sistem pembayaran AliPay, sehingga bisa dipastikan ada chip NFC yang tertanam di dalamnya. Duo Amazfit 2 ini dibekali storage internal sebesar 4 GB dan menjalankan sistem operasi rancangan Huami sendiri.

Sejauh ini Huami baru memasarkan Amazfit Sports Smartwatch 2 dan Watch 2S di Tiongkok, masing-masing seharga 999 yuan (± Rp 2,1 juta) dan 1.499 yuan (± Rp 3,1 juta). Huami juga berencana memamerkannya di ajang CES 2018 bulan depan, mungkin di situ mereka bakal mengumumkan ketersediaannya di negara-negara lain.

Sumber: Android Authority dan Wareable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again