Gadget

Huawei Honor V10 Siap Bersaing dengan Modal Layar Penuh Tanpa Bezel?

Huawei Honor V10 disebut bakal diperkenalkan secara resmi pada tanggal 5 Desember 2017

Huawei santer diberitakan sedang mempersiapkan satu lagi smartphone kelas menengah bernama Honor V10. Jika kabar ini akurat, Huawei bahkan disebut sudah membagikan undangan peluncuran yang akan digelar pada tanggal 5 Desember 2017. Yang masih kurang, sampai hari ini Huawei masih bungkam soal spesifikasi yang akan diusung.

Tapi, tak ada yang bisa benar-benar lolos dari rumor. Salah satu yang sangat mungkin dijumpai di Honor V10 adalah chipset buatan sendiri dan juga custom ROM asli milik mereka, EMUI. Tapi cukup menarik untuk menunggu apakah Huawei juga tertantang untuk menghadirkan layar penuh seperti yang dilakukan sejumlah rival.

Sejauh ini, rumor menyebutkan bahwa Huawei Honor V10 bakal mengemas layar 5,99 inci dengan rasio 18:9. Bezel yang nyaris hilang juga jadi sorotan sebagaimana tampak pada bocoran foto yang beredar.

Yang mungkin berbeda, kali ini layar perangkat Huawei dipasok oleh BOE yang disebut-sebut juga bakal memasok layar OLED untuk Apple tahun depan. Kembali ke spesifikasi, di jeroan perangkat sangat mungkin bakal dipercayakan pada Kirin 970 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal antara 64GB dan 128GB.

Sementara di bagian kamera, Huawei diyakini bakal lebih berani dengan menyematkan kamera ganda 16MP + 20MP. Namun sampai saat ini belum ada spekulasi soal bagaimana konfigurasi keduanya bekerja. Namun banyak orang meyakini Honor V10 bakal membuat kejutan dengan EMUI terbaru berbasiskan Android 8.0 Oreo. Menurut bocoran yang cukup bisa dipercaya, Huawei telah menjadwalkan event peluncuran yang akan digelar di British conference. Harga jualnya kemungkinan di kisaran $452.

Sumber berita PhoneArena dan header ilustrasi booth Huawei.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter