Categories

Gadget

Huawei Juga Umumkan Tablet MatePad Baru dengan chipset Kirin 810

Lukman Azis - 24 April 2020

Selain merilis trio smartphone 5G nova 7 series, Huawei juga memperkenalkan tablet MatePad terbarunya. Tablet yang diotaki oleh chipset HiSilicon Kirin 810 ini merupakan versi ‘terjangkau’ dari MatePad Pro yang diumumkan pada bulan November 2019 di Tiongkok.

Menurut siaran pers Huawei, MatePad difokuskan sebagai sarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (pendidikan). Huawei pun melengkapinya dengan sumber pembelajaran yang lengkap dan antarmuka khusus bernama Focus UI, serta dukungan aksesori stylus M-Pencil.

Huawei-5

Huawei juga menyediakan sejumlah tool yang memastikan agar anak-anak bisa fokus pada pekerjaan rumah mereka dan tidak kecanduan bermain-main dengan perangkat ini. Tak hanya itu, MatePad turut dilengkapi dengan mode baca khusus untuk mengurangi cahaya biru dengan warna monokrom seperti menggunakan e-paper.

Huawei-3

Untuk spesifikasinya, MatePad memiliki layar IPS berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2.000×1.200 piksel yang dikemas dalam body logam berdimensi 245,2×154,96×7,35 mm dan bobot 450 gram. Kapasitas baterainya 7.250 mAh dengan fast charging 18W melalui port USB Type-C.

Tablet ini juga mengunggulkan penggunaan dua kamera beresolusi 8MP. Kamera belakangnya didukung teknologi autofokus, sedangkan kamera depannya fixed focus. Serta, punya empat speaker Harman Kardon dan empat mikrofon.

Huawei-4

Seperti perangkat Huawei lainnya, MatePad menjalankan OS Android dengan antarmuka EMUI 10.0 baru tanpa Google tapi menggunakan Huawei Mobile Service. Berapa harganya? Huawei MatePad dibanderol CNY1.899 untuk konfigurasi 4GB+64GB, CNY2.199 untuk versi 6GB+128GB Wi-Fi, dan CNY2.499 untuk varian 6GB+128GB LTE.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter