Categories

Gadget

Huawei Umumkan TV OLED Premium Vision X65, Punya Refresh Rate 120Hz dan Pop Up Camera

TV Huawei Vision X65 juga membawa 14 speaker yang memiliki daya maksimal 75W

Lukman Azis - 9 April 2020

Bicara soal TV premium, maka merek Sony, Samsung, dan LG berada diurutan teratas. Huawei baru saja bergabung dan telah mengumumkan TV OLED pertamanya, diberi nama Vision X65. Sesuai namanya, televisi premium ini mengusung panel OLED berukuran 65 inci dan yang membuatnya istimewa ialah ia punya kecepatan refresh rate 120Hz.

TV Vision X65 ini juga sudah mendukung HDR, punya tingkat kecerahan maksimum 1.000 nits, dan telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan pengguna dari emisi cahaya biru. Guna menyuguhkan ultimate viewing experience, TV ini membawa 14 speaker yang memiliki daya maksimal 75W.

Hal menarik lainnya dari Vision X65 ini adalah ia dibekali mekanisme pop up kamera yang akan muncul di bagian sisi atas TV. Kamera ini beresolusi 24MP dengan lensa ultra wide angle yang dapat digunakan untuk video call, dengan chip HiSilicon Hi3559C yang mampu melakukan komputasi AI menggunakan neural processing unit (NPU).

Kamera tersebut juga bisa digunakan untuk mengenali gesture dari penggunanya untuk mengontrol fungsi audio dan video. Lalu, terdapat chip Hongshu 898 yang dirancang untuk mengoptimasi panel OLED dan meningkatkan kualitas gambar menggunakan algoritma AI khusus.

Rencananya TV Vision X65 dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB ini bisa dipesan di Tiongkok dengan harga sekitar US$3.500 dan mulai dikapalkan pada tanggal 26 April 2020 mendatang.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter