1. Startup

Hypermart Uji Coba Aplikasi Grocery Online

Baru melayani konsumen yang bertempat tinggal di sekitar 7 gerai Hypermart di Jabodetabek dan Serang, bakal mengakomodasi lebih banyak gerai di tahun 2017

Hype aplikasi grocery online terus berlanjut. Setelah HappyFresh, Honestbee, dan KeSupermarket, kini hadir aplikasi mobile Hypermart yang mengandalkan jaringan pasar swalayan besar milik Lippo Group ini. Di masa uji coba ini, aplikasi Hypermart, yang sementara ini hanya tersedia di platform Android, memberikan layanan untuk mereka yang tinggal di radius 10 km dari 7 gerai Hypermart percontohan di Jabodetabek. Mereka akan menggelar layanan yang lebih besar di tahun 2017.

Spin off Hypermart dari MatahariMall menyusul "kakaknya" Matahari Store yang sudah resmi meluncurkan aplikasi mobile tersendiri. MatahariMall mengakomodasi operasional aplikasi ini, tapi kami belum memiliki informasi lebih lanjut apakah Hypermart sudah memiliki tim shopper dan jasa logistik yang terdedikasi untuk mengurusi layanan online-nya.

Tidak banyak yang membedakan aplikasi Hypermart ini dengan aplikasi grocery online lainnya. Mereka menjanjikan pengantaran ke rumah di hari yang sama (same day delivery), COD (cash on delivery), beli online dan ambil di store (O2O), dan pencarian produk yang diklaim lebih mudah.

Selain metode pembayaran dengan COD, aplikasi Hypermart juga mendukung pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan bank transfer.

Aplikasi yang baru diperbarui tanggal 20 Desember ini melayani konsumen yang bertempat tinggal di radius 10 km dari Hypermart Cyberpark Karawaci, Puri Indah,Kemang, WTC Serpong, Mega Glodok Kemayoran, Cibubur, dan Serang.

Pihak MatahariMall sendiri menjanjikan update yang lebih intensif tentang operasional online Hypermart awal tahun depan.

Kehadiran aplikasi Hypermart dan KeSupermarket -- yang terakhir ini dikelola oleh pemilik Ranch Market dan Farmer's Market -- membuat pasar segmen ini semakin kompetitif. Dua pemain yang berasal dari sektor teknologi, HappyFresh dan Honestbee harus terus memperkuat kemitraannya dengan berbagai layanan untuk membuatnya tetap relevan.

- Disclosure: Amir Karimuddin berkontribusi untuk penulisan artikel ini

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again